Mendadak, Mabes Polri Tes Urin Personil Polres Loteng

238
kali tampilan.
Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilul Rochman usai melakukan tes urin

LOMBOKita – Secara mendadak, tim Propam Mabes Polri turun melakukan tes urine seluruh personil Kepolisian Resor Lombok Tengah, Kamis (7/8/2017).

Tes urin dilakukan di halaman Mapolres Lombok Tengah yang diikuti seluruh jajaran perwira dan anggota kepolisian, termasuk Kapolres AKBP Kholilul Rochman.

“Semua anggota dan perwira ikut tes urin, termasuk saya sendiri,” ujar Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilul Rochman usai tes urin.

Kapolres mengaku sangat mengapresiasi upaya tim dari Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri melakukan tes urin secara mendadak di jajaran Polda NTB, khususnya di Polres Lombok Tengah.

“Secara mendadak begini langkah bagus untuk menjaga obyektifitas, dan untuk mendeteksi penggunaan narkoba di kalangan anggota kepolisian,” kata Kapolres.

Tim Profesi dan Pengamanan Mabes Polri AKBP Sugeng Kuncoro menjelaskan, sengaja turun Nusa Tenggara Barat melakukan tes urin secara mendadak untuk menjaga obyektifitas pemeriksaan.

“Hasil pemeriksaan urin ini akan kami kirim ke pusat, untuk mengetahui apakah ada anggota kepolisian di Polres Lombok Tengah teridentifikasi pengguna narkoba atau tidak,” kata Sugeng Kuncoro.

Terhadap oknum anggota Polri yang teridentifikasi positif narkoba, kata Sugeng Kuncoro, pihaknya akan bertindak tegas memberikan sanksi hingga pemecatan.

Sugeng Kuncoro menegaskan, Mabes Polri telah berkomitmen untuk membersihkan jajaran pelayan dan pengayom masyarakat ini dari pengaruh-pengaruh narkoba, baik sebagai pengedar maupun pengguna.

“Kami telah berkomitmen, seluruh anggota Polri harus bersih dari narkoba. Giat tes urin ini akan terus dilakukan ke berbagai daerah,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.