Mensos Khofifah Tinjau Dan Salurkan Bantuan Korban Banjir Lombok Timur

221
kali tampilan.
Loading...

Perempuan yang akan maju para Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 2018 itu juga mengimbau warga mewaspadai kondisi cuaca saat ini yang memasuki fase ekstrem.

Kondisi tersebut terjadi hampir di seluruh Indoensia, termasuk di Pulau Jawa. Selain itu, ada juga bencana alam meletusnya Gunung Agung, di Bali, beberapa waktu lalu.

“Semoga kita semua bisa menjalani dan menerima ujian ini,” kata Khofifah sambil mengajak seluruh warga yang menyambutnya untuk melantunkan salawat Nabi Muhammad SAW.

Data Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, tercatat banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (18/11) sekitar pukul 18.00 WITA, merendam 11 desa di empat kecamatan, yakni Kecamatan Sakra, Sakra Barat, Keruak, dan Jerowaru.

Bencana tersebut disebabkan oleh meluapnya air dari lima anak sungai. Empat kecamatan terendam air setinggi tiga meter pada malam hari, sehingga menyebabkan ratusan kepala keluarga mengungsi ke tempat lebih aman.

Loading...

Banjir bandang tersebut menyebabkan sebanyak 197 rumah berat, 158 rusak sedang, dan 415 rusak ringan. Ada juga 15 jembatan di dalam pedesan yang rusak dan dua tempat ibadah berupa musala.

Bencana alam tersebut juga menyebabkan dua korban jiwa meninggal dunia dan satu orang mengalami luka ringan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.