Mensos Pimpin Sholawatan dan Do’a Bagi Korban Banjir

103
kali tampilan.
Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parwangsa saat mengunjungi korban banjir bandang di Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11/2017) / foto: Lalu Kamil AB
Loading...

LOMBOKita – Menteri Sosial RI, Khafifah Indar Parawansa didampingi Direktur Penanggulangan Bencana Kemensos Argo meninjau kondisi kawasan banjir bandang pada tiga kecamatan di wilayah selatan kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Kamis (23/11/2017).

Kunjungan Ibu Menteri dipusatkan di posko penanggulangan korban bencana di lapangan SDN 6 Sepit Kecamatan Keruak yang letaknya beseberangan jalan dengan kampung yang tersapu banjir paling parah.

Seluruh korban dari 9 desa dikumpulkan oleh pasukan Taruna Siaga Bencana (Tagana) propinsi NTB dan Kabupaten Lombok Timur pada satu tempat untuk menyambut kedatangan Menteri Sosial.

Usai menyerahkan secara simbolik santunan bagi para korban, Mensos berjanji akan memberikan bantuan perbaikan rumah korban masing-masing sebesar Rp 25 juta hanya untuk rumah yang mengalami rusak berat sebanyak 197 rumah pada dua kecamatan yakni Kecamatan Keruak dan Jerowaru.

“Saya barusan sudah bisik kepada assisten I Pemkab Lombok Timur yang mewakili Bupati bahwa Kementerian Sosial siap membantu perbaikan rumah hanya bagi rumah korban yang rusak berat. Tentu nilai itu tidak akan mencukupi tapi sharing dengan pemerintah daerah,” sebut Khafifah.

Loading...

Mensos tak banyak menyampaikan sambutan. Namun Ketua Umum DPP Muslimat Nahdlatul Ulama ini mengakhiri sambutannya dengan mengajak seluruh korban dan masyarakat lainnya untuk membaca sholawat nabi dan ditutup do’a yang dipimpin langsung mantan Menteri Peranan Wanita era Presiden Gusdur itu.

Dari mimbar pidato, Khofifah langsung turun mengelilingi perkampungan yang rata dengan tanah akibat tersapu air bandang. (kml)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.