Meriah Penutupan HUT RI di Desa Ketara

LOMBOKita – Penutupan kegiatan Pesta Rakyat Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Desa Ketara berlangsung meriah, Rabu (31/8/2017).

Penutupan kegiatan tersebut dilaksanakan di penghujung bulan Agustus supaya berbeda dengan kegiatan-kegiatan perayaan lainnya yang diadakan baik di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten yang biasanya melaksanakan HUT Kemerdekaan diawal dan pertengahan bulan Agustus.

Sesuai dengan tema kegiatan “Mengukuhkan nasionalisme masyarakat desa melalui momentum HUT kemerdekaan, guna terwujudnya masyarakat budaya lestari dan sejahtera”.

“Semua rakyat Indonesia yang ada dusun dan desa juga harus merasakan euforia HUT Kemerdekaan, sesuai kearifan lokal masing-masing dan memunculkannya di ruang publik,” kata Lalu A. Hadinata selaku Humas Kegiatan.

Sementara itu, Kades Ketara Lalu Buntaran mengapresiasi inisiatif panitia yang mampu membuat kegiatan semacam ini dua tahun berturut-turut dengan menghadirkan ribuan masyarakat ikut dalam pawai penutupan sebagai bukti bahwa Desa Ketara yang selama ini bercitra negatif, sebenarnya memiliki pemuda inovatif dan masyarakat yang bersatu.

Adapun kegiatan Pesta Rakyat Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Desa Ketara ini berlangsung selama satu minggu yang diikuti oleh delegasi 12 sekolah dari tingkat TK, SD, sampai SMP untuk mengikuti berbagai jenis mata lomba yang sudah disiapkan oleh panitia dari Kelompok PPL-KKN IKIP Mataram dan Pemuda Desa.

Kegiatan ini ditutup dengan pawai keliling desa yang diikuti oleh ribuan masyarakat dengan menampilkan berbagai kesenian dan atraksi budaya.

Komentar Anda