Miris, PS Satria Muda Ikuti Piala Menpora Tanpa Dukungan Pemda

1424
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Salah satu Club sepak bola di kabupaten Lombok Timur yakni PS Satria Muda yang akan berangkat mengikuti piala Menpora di Provinsi Banten dari tanggal 1 – 9 September 2019, tanpa adukungan dari Pemkab Lotim maupun Provinsi NTB.

Termasuk juga KONI maupun PSSI tingkat Kabupaten maupun provinsi juga tidak ada dukungan. Pihak pelatih bersama official telah berusaha mencari bantuan dana, namun seakan tidak ada harapan.

Demikian ditegaskan pelatih PS Satria Muda, Gempar di Selong, Kamis (29|8/2019).

“Kami mau berangkat mengikuti piala Menpora tingkat nasional di Banten, tapi sampai saat ini perhatian pemerintah daerah maupun provinsi, apalagi PSSI belum ada,” tegasnya.

Pihaknya telah berupaya untuk memasukkan proposal ke Gubernur maupun Bupati Lotim, bahkan ke sejumlah OPD namun tetap tidak ada bantuan.

Sementara disposisi Bupati Lotim ke bagian Kesra setelah ditelusuri justru pihak Kesra mengatakan anggaran sudah tutup minggu lalu.

“Ada disposisi Bupati ke Kesra tapi dijawab sudah habis anggaran, sehingga kami untuk berangkat urunan dengan orang tua atlet yang akan berangkat untuk membeli tiket,”ujarnya.

Gempar memperkirakan anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp80 juta, namun dana yang ada masih jauh dari harapan.

Rencananya, para atlet bersama offisial akan berangkat menuju Banten antara tanggal 30 atau 31 September 2019.

Selain itu, lanjutnya, kalau NTB tidak mengikuti kejuaraan Menpora di Banten tersebut, maka konsekuensinya NTB tidak akan bisa menyelenggarakan kejuaraan yang sama tahun depan.

2 KOMENTAR

  1. Mohon untuk beritanya yang jelas masak mau brangkat tanggal 30/31 September sedangkan turnamen yang akan di ikuti mulai tanggal 1-9 Septembe

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.