MN KAHMI Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

71
kali tampilan.

LOMBOKita – Majelis Nasional bersama Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN/MW KAHMI) se-Indonesia menyerahkan secara simbolik bantuan bagi korban gempa Lombok, Minggu (12/8/2018).

Bantuan berupa terpal, kompor, dan peralatan mandi itu diserahkan oleh Ketua Dewan Penasehat MN KAHMI, Dr. Ir. H. Akbar Tanjung dan Koordinator Presidium MN KAHMI, Prof. Dr. R. Sitti Zuhro, kepada Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, M.Sc., PhD., dan Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, M.Si.

Dalam sambutannya, Akbar Tanjung menegaskan, hal ini wujud dari kepedulian KAHMI terhadap kemanusiaan, khususnya kepada warga terdampak gempa di Pulau Lombok.

Senada dengan hal itu, Sitti Zuhro menyatakan, semua pihak saat ini berdoa, begitupun dengan KAHMI di seluruh Indonesia, tidak ada lagi gempa yang dapat menimbulkan pengalaman traumatis masyarakat, khususnya terhadap anak-anak.

Sementara itu Rosiady Sayuti mengharapkan KAHMI dapat mengambil peran untuk menghilangkan  pengalaman traumatis tersebut, khususnya kepada anak-anak.

Bantuan yang disalurkan MN KAHMI dan MW KAHMI se-Indonesia kali ini, merupakan bantuan tahap pertama. Mengingat saat ini MN KAHMI tengah terus menginstruksikan kepada MW KAHMI untuk menggalang bantuan kepada warga masyarakat yang terkena dampak gempa di Pulau Lombok.