Mohan Ingatkan ASN Netral dalam Pilkada

60
kali tampilan.
Pjs Walikota Mataram H. Mohan Roliskana

LOMBOKita – Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengingatkan aparatur sipil negara agar tetap netral dan tidak ikut campur dalam politik praktis.

Peringatan itu disampaikannya di sela kegiatan apel pagi yang diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H Effendi Eko Saswito beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) Kota Mataram di halaman Kantor Wali Kota Mataram, di Mataram, Senin.

Dikatakan, politik praktis bukan merupakan urusan ASN melainkan urusan kepala daerah yang memang mengemban jabatan politik. Karena itu penting bagi ASN untuk fokus pada tugas dan fungsi, tanpa harus melibatkan diri dalam politik praktis.

Mohan juga meminta kepada Sekda Kota Mataram untuk mengingatkan kepada seluruh jajaran ASN lingkup Kota Mataram mengenai peraturan yang ada.

Loading...

“Ada aturan yang ketat dari Kementerian PAN-RB, ASN harus tetap menjaga netralitas selama pelaksanaan pilkada serentak 2018,” katanya.

Di sisi lain, Mohan yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Mataram ini berharap kepada para calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung dalam pilkada serentak 27 Juni 2018, tidak melibatkan ASN dalam setiap kegiatan politik.

“Kami berharap, para calon gubernur juga lebih paham untuk tidak melibatkan ASN,” ujarnya.

Sementara menyinggung sanksi kepada ASN yang terlibat berpolitik, pemerintah kota pastinya akan memproses karena jika ASN terbukti berpolitik pastinya sudah menyalahi aturan.

“Untuk menghindari ada sanksi, sebaiknya ASN jangan terlibat dan jangan mau dilibatkan,” katanya.

Selain mengingatkan ASN untuk netral, dalam kesempatan itu wakil wali kota juga meminta agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Kota Mataram segera melaporkan dirinya apabila masih memiliki program kerja akhir tahun yang belum terselesaikan.

Dengan demikian dapat segera dicarikan solusi sehingga seluruh pekerjaan yang telah diprogramkan dapat diselesaikan sampai tuntas.

Hal tersebut disampaikannya, karena sampai saat ini dirinya belum mengetahui tindak lanjut dari beberapa program kerja akhir tahun yang dilaksanakan di OPD.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.