MotoGP 2021 Tetap di Sirkuit Mandalika

532
kali tampilan.
Direktur Konstruksi dan Operasi PT ITDC Mandalika, Ngurah Wirawan

LOMBOKita – Direktur Konstruksi dan Operasi PT ITDC Mandalika, Ngurah Wirawan menegaskan, proses pembangunan sirkuit Mandalika Lombok tetap berjalan sesuai rencana.

Malahan, kata Ngurah Wirawan, pihaknya telah mempetakan dengan memagari lahan-lahan sirkuit yang telah dibebaskan.

“Proses pembangunan kita lakukan pada lahan-lahan yang telah dibebaskan, dan sama sekali tidak terganggu dengan lahan yang belum dibebaskan,” jelas Ngurah Wirawan dihubungi dari Praya, Lombok Tengah, Rabu (14/8/2019).

Loading...

ITDC juga, lanjut Ngurah Wirawan, sedang mempersiapkan lahan untuk proses peletakan batu pertama (groundbreaking) yang direncanakan pada Oktober 2019 yang akan datang.

“Kami sudah sampaikan laporan ke kementerian terkait untuk proses groundbreaking nanti,” katanya.

“Lahan-lahan yang sudah dibebaskan itu sudah dikerahkan alat-alat berat untuk melakukan perataan lokasi,” imbuh Wirawan.

Adanya lahan yang belum dibebaskan untuk pembangunan sirkuit di pinggir pantai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika itu, kata Wirawan, akan dilakukan secara paralel. Artinya, pembangunan tetap berjalan sambil proses pembebasan lahan yang saat ini sedang berproses.

Ngurah Wirawan juga menegaskan, hingga saat ini belum ada perubahan jadwal termasuk kontrak dengan pihak Dorna selaku penyelenggara event MotoGP.

“Jadwal di website Dorna sebagai referensi kita juga tidak ada perubahan jadwal, apalagi untuk menunda dan menggagalkan pelaksanaan Moto GP di sirkuit Mandalika,” ujar Wirawan.

Karenanya, Ngurah Wirawan memastikan even balap motor berkelas dunia itu tetap digelar di sirkuit Mandalika Lombok pada tahun 2021 yang akan datang.

Adanya komentar yang beredar tentang penundaan MotoGP tahun 2021, Ngurah Wirawan menganggap itu sebagai informasi tak berdasar.

“Dari Dorna saja tidak ada perubahan jadwal, masak harus percaya sama orang tidak jelas,” tutup Wirawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.