MotoGP Mandalika dan Nostalgia Mick Doohan

98
kali tampilan.
Legenda balap motor, Michael 'Mick' Doohan (kedua dari kiri) saat menghadiri acara Pre Launching Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di SCBD, Jakarta, Sabtu (23/11/2019). (Suara.com / Arief Apriadi)
Loading...

LOMBOKita – Legenda balap motor, Michael ‘Mick’ Doohan mengaku senang dengan kembalinya MotoGP ke Indonesia pada 2021 mendatang.

Mantan pebalap yang sukses meraih lima gelar juara dunia di kelas 500cc (1994-1998) itu menyebut MotoGP Mandalika 2021 akan jadi seri yang yang menarik.

Hal itu disampaikan Doohan saat menghadiri acara Pre Launching Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di SCBD, Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

“Saya senang MotoGP bisa kembali ke sini, di Lombok. Dulu di Jakarta (Sirkuit Sentul, Bogor). Ini akan jadi venue yang bagus, treknya juga bagus,” ujar Doohan dimuat suara.com (Jaringan Lombokita.com).

Kembalinya seri MotoGP Indonesia turut membuat mantan pebalap kelahiran Gold Coast, Australia itu bernostalgia.

Loading...

Sebagaimana diketahui, Doohan menjadi saksi digelarnya balapan MotoGP Indonesia pada tahun 1996 dan 1997.

Saat itu, gelaran akbar yang masih bernama Grand Prix Motorcycle Racing itu digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada dua kesempatan itu, Doohan sukses memenangi balapan tahun 1996. Sementara setahun setelahnya, rider yang pensiun pada 1999 itu hanya menjadi runner-up.

“Saya katakan pada kalian, itu adalah salah satu balapan terbaik yang saya ingat. Ingatan saya masih kuat. Saya sungguh menikmati balapan di sini,” ujar Doohan.

“Karenanya saya sangat senang sekali ketika mengetahui bahwa MotoGP bisa kembali lagi ke Indonesia,” pungkasnya.

Seri MotoGP Mandalika 2021 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok. Ini akan menjadi satu-satunya sirkuit jalan raya yang menggelar seri MotoGP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.