MUI Lotim Himbau Masyarakat Ciptakan Kondustifitas Pasca Pemilu 

119
kali tampilan.

LOMBOKita – Majelis Ulama Indonesaia (MUI) Kabupaten Lombok Timur menghimbau kepada semua masyarakat di Kabupaten Lombok Timur untuk tetap menjaga kondusitifitas pasca pemilu 2019 . Baik untuk Pileg maupun Pilpres, termasuk juga tidak terprovokasi dengan hasil perhitungan cepat yang sudah dimunculkan, melainkan hendaknya harus menunggu hasil keputusan di KPU.

Hal ini ditegaskan Wakil Sekretaris MUI Lotim, H. Mahsun Faisal di rumahnya, Kamis malam (18/4). ” Kami himbau masyarakat tetap menjadi kondustifikas pasca pemilu ini dan tidak terprovokasi dengan hasil perhitungan cepat yang ada saat ini,” tegasnya.

Ia mengatakan kalau melihat situasi Pemilu tahun 2019 ini di Lotim tidak ada persoalan yang berarti, karena masyarakat sudah sadar, faham dan mengerti tentang mekanisme cara berdemokrasi yang baik. Sehingga tidak melakukan tindakan-tindakan yang akan dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Begitu juga mengenai siapapun yang menjadi pemenang dalam pesta demokrasi nasional lima tahun di Indonesia ini.Baik dalam Pilpres maupun Pileg berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan di KPU Lotim selaku lembaga yang sah untuk menetapkan hasil Pileg maupun Pilpres 2019 harus diterima dengan lapang dada.

Loading...

” Siapapun yang menang nantinya berdasarkan hasil perhitungan dan penetapan Pileg dan Pilpres yang dilakukan KPU harus diterima lapang dada,karena itulah demokrasi dengan ada yang kalah dan menang,”pintanya.

Lebih lanjut Mahsun Faisal meminta kepada semua tokoh yang ada di Lotim hendaknya bisa menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat. Dengan memesankan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang ada sebagai anak bangsa indonesia.

Meski didalamnya pesta demokrasi Pilpres maupun Pileg terjadi perbedaan pilihan didalamnya, akan tapi itu semua adalah rahmat yang harus disyukuri. ” Berbeda pilihan itu wajar tapi janganlah perbedaan itu akan membuat kita menjadi pecah,melainkan perkokoh persatuan dan kesatuan yang kuat,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.