Musim Hujan, Kodim Dompu Membersihkan Masjid dan Kuburan

LOMBOKita – Jajaran Kodim 1614/Dompu menggelar Jumat bersih dan karya bakti dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan terutama di tempat-tempat umum tidak berpenghuni, Jumat (12/1/2018).

Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto mengucapkan ucapan terima kasih kepada para Babinsa yang telah peka terhadap kondisi lingkungan khususnya di desa binaannya terutama pada musim hujan saat ini.

Menurut Dandim, ada beberapa tempat di tiap Koramil melaksanakan gotong-royong atau karya bakti untuk membersihkan tempat-tempat umum yang digunakan oleh masyarakat setempat seperti masjid dan kuburan.

“Adapun Masjid yang dibersihkan oleh masyarakat bersama para Babinsa diantaranya Masjid Attaqwa di Dusun Maulana Desa Sori Sakalo, Masjid Al Muntaha Lingkungan Salama Kelurahan Bada, Masjid Nurul Jannah di Desa Kampasi, Masjid Jami Al Hilal di Desa Kempo dan pembersihan Kuburan Desa Baka Jaya dan masih ada lagi yang lain”, papar Dandim.

Arief berharap program Jumat bersih seperti ini agar terus digalakkan apalagi sekarang ini musim hujan sehingga dapat meminimalisir dampak dari cuaca yang tidak menentu terutama penyebaran wabah penyakit dan tempat berkembang atau bersarangnya nyamuk yang menyebabkan penyakit Demam Berdarah (DB)”, tutupnya.

Komentar Anda