Dries Mertens Menggila, Napoli Kembali Puncaki Klasemen Liga Italia / tribunenews

LOMBOKita – Napoli meneruskan persaingan ketat mereka dengan Juventus di puncak klasemen Liga Italia ketika mereka menang 4-1 atas Lazio pada Sabtu, dan kembali ke pucuk klasemen dengan kemenangan beruntun kedelapannya.

Kebangkitan AC Milan di bawah asuhan Gennaro Gattuso tidak memperlihatkan tanda-tanda berhenti ketika mereka menang 4-0 di markas SPAL, memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka menjadi delapan pertandingan di semua kompetisi, sedangkan Crotone dan Atalanta bermain imbang 1-1.

Napoli, yang mengoleksi 63 poin dari 24 pertandingan, unggul satu poin atas juara bertahan Juventus yang sempat memuncaki klasemen untuk sementara setelah menang 2-0 atas Fiorentina pada Jumat, dan juga memenangi delapan pertandingan terakhirnya di liga.

Pola ini serupa seperti dua akhir pekan sebelumnya ketika Juventus bermain terlebih dahulu, menang, dan memuncaki klasemen untuk kemudian disingkirkan kembali oleh rivalnya.

Juventus juga akan bermain lebih awal untuk empat putaran pertandingan selanjutnya, situasi yang memicu keluhan dari pelatih Napoli Maurizio Sarri.

Tim peringkat ketiga Lazio tertinggal 16 poin dari kedua pemuncak klasemen setelah gagal memaksimalkan start bagus ketika bek Stefan de Vrij menerobos pertahanan Napoli untuk meneruskan umpan silang Ciro Immobile dan menaklukkan kiper Pepe Reina pada menit ketiga.

Tim tamu terlihat berbahaya sampai Jose Callejon menaklukkan perangkap offside untuk mengejar bola umpan terobosan Jorginho, dan melepaskan tembakan melewati Thomas Strakoscha untuk menyamakan kedudukan dua menit sebelum turun minum.

Sarri diusir dari area teknik tidak lama kemudian namun timnya mengamuk pada babak kedua.

Bek Lazio Wallace membukukan gol bunuh diri sebelum Mario Rui mencetak gol dengan tembakan yang terdefleksi Piotr Zielinski dua menit kemudian, dan Dries Mertens menambahi gol keempat untuk mengulangi skor pertemuan mereka sebelumnya musim ini.

Patrick Cutrone, produk akademi Milan yang dipilih masuk tim inti dan bukan rekrutan 38 juta euro Andre Silva, membawa Milan memimpin dengan gol dari jarak dekat pada menit kedua setelah kiper SPAL Alex Meret menepis tandukan Alessio Romagnoli.

Pemain 20 tahun itu kembali mencetak gol pada menit ke-65 dari bola pantul lain, sebelum gelandang Lucas Biglia dan pemain pengganti Fabio Borini melengkapi pesta gol, membuat Milan menduduki peringkat ketujuh dengan 28 poin dan berada di bawah Sampdoria karena kalah selisih gol.

“Selalu ada sesuatu yang perlu dikembangkan, contohnya kami menderita terlalu banyak setelah gol pertama,” kata Gattuso, yang mengambil alih tim pada November untuk menjabat peran pelatih untuk pertama kalinya di Liga Italia setelah Vincenzo Montella dipecat.

Atalanta tertinggal satu poin dari Milan setelah mendapatkan satu poin pada pertandingan yang dimainkan di situasi lapangan yang rusak karena hujan.

Rolando Mandragora membawa Crotone memimpin dengan sepuluh menit tersisa, namun pemain bertahan Argentina Jose Luis Palomino menyamakan kedudukan dua menit sebelum pertandingan usai, melalui gol perdananya di Liga Italia sejak didatangkan Atalanta dari juara Bulgaria Ludogorets Razgrad tahun lalu.

Komentar Anda