NasDem Belum Tentukan Arah Koalisi Pilkada Kota Mataram

166
kali tampilan.
Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem NTB, Arif Maladi
Loading...

LOMBOKita – Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem NTB, Arif Maladi menegaskan, pihaknya sampai hari ini masih melakukan proses penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada tahun 2020 mendatang.

Terkait kabar NasDem membangun Koalisi Biru (Demokrat dan PAN) di Kota Mataram, Arif menegaskan bahwa itu baru sebatas komunikasi dalam membangun kesepahaman, terkait masuk dalam koalisi NasDem belum menentukan sikap.

Terkait isu yang beredar di media adanya pertemuan tiga partai yakni NasDem, Demokrat dan PAN, Arif juga tidak menampik hal itu. Namun hal itu hanya memenuhi undangan silaturahmi yang digagas Partai Demokrat dan PAN.

“Kita apresiasi undangan membangun komunikasi dan kesepahaman sebagai langkah menemukan formulasi pembangunan daerah dan figur calon pemimpin terbaik,” katanya dihubungi dari Selong, Kamis (23/01/2019).

Keputusan dukungan sepenuhnya, menurut Arif, disesuaikan dengan format yang berlaku di Partai NasDem, ada tahapan survei, dan berbagai macam pertimbangan dalam menentukan kriteria bakal calon yang akan diusung dan semua finalisasinya ada di DPP.

Loading...

Kalaupun ada kesepahaman membangun koalisi di kabupaten/kota, Arif mengatakan, itu sepenuhnya diserahkan kepada masing masing DPD kabupaten/kota, tetapi hasil kesepahaman koalisi itu hanya sekedar menjadi bahan pertimbangan yang akan dibawa ke DPP.

“Keputusan sepenuhnya tetap di DPP,” tegas Arif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.