NasDem Kunci Kursi DPR RI Dapil Pulau Lombok

2425
kali tampilan.
- Advertisement -

LOMBOKita – Caleg Partai Nasional Demokrat (NasDem) Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) II / Pulau Lombok, HM Syamsul Luthfi, SE dipastikan melenggang ke Senayan periode 2019-2024.

Caleg Partai Nasdem dengan nomor urut 8 ini berhasil meraup suara terbanyak di internal partai politik besutan Surya Paloh itu di pulau Lombok.

Sementara itu, berdasarkan data dari pusat tabulasi tim pemenangan HM Syamsul Luthfi yang dilakukan berdasarkan data model DA-1 Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi PPK seluruh Kecamatan di Dapil NTB II / pulau Lombok dan DB-1 KPU Kabupaten/Kota, Partai NasDem meraup 113.395 suara, menyingkirkan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan perolehan 110.455 suara.

“Kami sudah mengunci satu kursi untuk membawa HM Syamsul Luthfi melenggang ke Senayan,” ucap Fikri saat ditemui di pusat tabulasi perolehan suara Syamsul Luthfi di Selong, Kamis (9/5/2019).

Loading...

Berikut tabulasi perolehan suara Nasdem dan PAN di pulau Lombok

Perolehan suara Partai NasDem dan PAN di Pulau Lombok. / foto: Pusat tabulasi data perolehan suara HM Syamsul Luthfi, SE

Menurut Fikri, jumlah perolehan suara HM Syamsul Luthfi tersebut diluar perolehan suara di satu TPS yang melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di Kota Mataram, Kamis hari ini.

Rincian perolehan suara yang berhasil diraih Partai Nasdem di Dapil NTB II/Pulau Lombok berdasarkan dari DA1 dan DB1, menurut Fikri antara lain:

  • Lombok Timur mendapatkan 57.606 suara
  • Lombok Tengah mendapatkan 19.864 suara
  • Lombok Barat mendapatkan 20.217 suara
  • Lombok Utara mendapatkan 6.308 suara
  • Dan Kota Mataram mendapatkan 9.400 suara. TOTAL: 113.395 suara.

Sementara untuk perolehan suara PAN, yakni:

  • Lombok Timur memperoleh 31.761 suara
  • Lombok Tengah memperoleh 35.935
  • Lombok Barat memperoleh 21.717 suara
  • Lombok Utara memperoleh 7.066 suara
  • dan Kota Mataram memperoleh 13.976 suara. TOTAL: 110.455 suara

“Selisih dengan Partai Amanat Nasional sebanyak 2.940 suara, yang tidak mungkin dikejar lagi,” tegas Fikri.

Jumlah perolehan suara Partai Nasdem di pulau Lombok berdasarkan DA1 dan DB1, menurut Fikri, sekaligus “mematahkan” klaim perolehan suara terbanyak oleh PAN seperti yang dimuat portal berita lokal sebelumnya.

Bahkan, kata Fikri, perolehan suara Partai Nasdem di Kabupaten Lombok Tengah bisa jadi bertambah jika benar ada penghitungan ulang di PPK Kecamatan Pujut dan Praya Barat.

Komentar Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.