Neymar Dipastikan Absen Pada Pertandingan Pertama PSG

LOMBOKita- Pemain termahal dunia Neymar akan dijamu pada acara penyambutan di stadion Paris St Germain pada Sabtu, namun ia akan absen pada pertandingan pembukaan Liga Prancis setelah transfernya tidak terdaftar tepat waktu.

PSG melipatgandakan rekor transfer dunia pada pekan ini ketika mereka setuju untuk membayar 222 juta euro untuk mendatangkan pemain Brazil 25 tahun itu dari Barcelona dengan ikatan kontrak lima tahun.

Neymar mengatakan pada prsentasi media pada Jumat bahwa ia berharap dapat ambil bagian pada pertandingan pembukaan liga yang dimainkan PSG melawan tim promosi Amiens di Parc des Princes.

Meski telah berlatih dengan rekan-rekan setimnya yang baru, termasuk sesama pemain Brazil Dani Alves, mantan bintang Barcelona lainnya, Neymar tidak akan turut bermain.

PSG gagal memenuhi tenggat waktu untuk sertifikat-sertifikat transfer untuk didaftarkan kepada liga sepak bola profesional Prancis, LFP, dari otoritas-otoritas sepak bola Spanyol, kata juru bicar LFP.

Meski demikian, sang bintang akan tetap mendapat sambutan berupa acara khusus prapertandingan di saat ia diperkenalkan kepada 45.000 penonton yang hadir.

Parc des Princes membuka pintu-pintu untuk para penonton lebih awal untuk acara ini, yang melibatkan seorang DJ asal Prancis Martin Solveig untuk menghibur para penggemar.

Pertandingannya sendiri akan dimulai pukul 15.15 GMT.

Acara Sabtu menutup pesta pemasaran PSG, yang pada Sabtu berhasil menjual 10.000 kaus replika bertuliskan Neymar di punggungnya dan mendulang 500.000 euro dari penjualan berbagai pernak-pernik, kata saluran televisi BFM TV.

Presiden PSG Nasser Al Khelaifi mengatakan kepada para pewarta pada Jumat bahwa nilai klub telah naik sampai setengah milyar dolar sejak perekrutan Neymar.

Kegembiraan terkait kedatangan bintang Brazil di Paris itu telah menyebar di antara para penggemar klub-klub lain, di mana para penggemar Guingamp di Brittany bergegas membeli tiket untuk pertandingan tandang pertama PSG yang dijadwalkan berlangsung akhir pekan mendatang.

Kedatangan Neymar telah mendongkrak harapan di Prancis bahwa profil Liga Prancis akan naik, meski para pemilik PSG yang berasal dari Qatar juga menjadi sasaran kritik terkait peraturan Financial Fair Play yang mencakup seluruh klub Eropa. ant

Komentar Anda