“Ngopi” Bareng Syamsul Luthfi, HIMMAH NW dan NTB Masa Depan

114
kali tampilan.

LOMBOKita – Acara “Ngobrol Pintar” atau Ngopi bersama HM. Syamsul Luthfi, SE., M. Si, Ketua Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PDNW) Kabupaten Lombok Timur merupakan acara yang diinisiasi gabungan mahasiswa yang berada dalam satu wadah Himpunan Mahasiswa (HIMMAH) Nahdlatul Wathan.

Acara diskusi bulanan yang digelar di Sekretariat HIMMAH NW Pancor, Selasa (13/11/2018) mengangkat tema “HIMMAH NW dan NTB Ke Depan” berlangsung familiar dan dinamis.

Setiap pertanyaan dan persoalan yang dilontarkan kepada HM Syamsul Luthfi dijawab secara gamblang dan mendetil oleh Syamsul Luthfi yang juga cucu pendiri NWDI, NBDI dan NW tersebut.

Dalam diskusi yang penuh nuansa ramah tamah itu, HM Syamsul Luthfi secara rinci menjelaskan bagaimana gerakan bangsa Indonesia yang hampir seluruhnya dimotori kalangan mahasiswa.

Mulai dari gerakan mahasiswa tahun 1908 saat berdirinya Budi Utomo, yang kemudian melahirkan sumpah pemuda yang dimotori kalangan mahasiwa pada tahun 1928, hingga bangsa Indonesia memasuki gerbang kemerdekaan pada tahun 1945.

“Bahkan setelah kemerdekaan pun muncul gerakan-gerakan mahasiswa dari tahun 1974 yang disebut dengan Malari sampai jatuhnya rezim orde baru dengan gerakan reformasi pada tahun 1998.

HIMMAH NW, kata Syamsul Luthfi, adalah bagian dari organisasi terbesar di Nusa Tenggara Barat yakni Nahdlatul Wathan yang bergerak dalam bidang pendidikan, dakwah dan sosial ini, harus mampu mengambil andil dan peran serta terlibat langsung dalam pembangunan bangsa dan negara, khususnya di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“HIMMAH NW harus menjadi garda terdepan dalam memajukan NW dan NTB,” pada masa-masa yang akan datang,” tegas Syamsul Luthfi member semangat.

Calon Anggota DPR RI Daerah Pemilihan NTB / Pulau Lombok dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Nomor Urut 8 itu mengaku sangat mengapresiasi semangat dan daya kritis HIMMAH NW untuk mengembangkan diri melalui lembaga pendidikan Nahdlatul Wathan yang telah didirikan oleh Almagfurulahu Maulana Syeikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

HIMMAH NW ini berasal dari beberapa perguruan tinggi yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Hamzanwadi, Pondok Pesantren Darunnahdlatain NW Pancor, seperti Universitas Hamzanwadi, IAI Hamzanwadi dan MDQH NW Pancor.

Baca: Biografi HM Syamsul Luthfi

Diskusi yang berlangsung cukup dinamis itu, menurut kakak kandung TGB Zainul Majdi itu, memberikan gambaran harapan dan optimism yang sangat kuat dari kalangan mahasiswa HIMMAH NW bahwa pada masa-masa yang akan datang kiprah organisasi NW dalam membangun bangsa dan negara akan terlihat dengan jelas.

“Masukan saran dan pendapat yang disampaikan adik-adik HIMMAH NW memberikan saya keyakinan bahwa NW akan tampil di baris terdepan dalam pembangunan berbangsa dan bernegara pada masa-masa yang akan datang,” ujar Syamsul Luthfi.

Karenanya, adik kandung Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah itu mengajak kalangan mahasiswa HIMMAH NW agar terus membangun kekompakan dan kebersamaan dalam membangun dan mengembangkan organisasi NW.

“Kita harus tetap kompak dan bersatu, selangkah dan seayun membangun NW kita tercinta sebagimana cita-cita pendirinya Almaghfurulahu Maulana Syeikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid,” pesan Syamsul Luthfi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.