NTB Expo 2017 Ajang Kembangkan Bisnis UMKM

Islamic Center NTB
Islamic Center NTB/Foto: RadarPena

LOMBOKita – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali menggelar NTB Expo 2017 di Kompleks Islamic Center NTB pada Kamis (3/8) hingga Ahad (6/8).

Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin menilai NTB Expo 2017 adalah ajang strategis bagi para pelaku UKM untuk memamerkan produk unggulannya kepada pangsa pasar yang lebih luas. “Expo ini bisa menjadi ajang temu usaha di antara pelaku UKM untuk membangun jaringan pemasaran dan memperluas jaringan pengembangan usahanya,” jelas Wagub.

NTB Expo 2017 menunjukkan komitmen pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam membina Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta memperluas jaringan bisnis dan kualitas produk-produk UMKM dan koperasi. Kegiatan ini merupakan salah satu sarana yang efektif untuk membina, memotivasi kreativitas dan meningkatkan wawasan bisnis UMKM.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Koperasi dan UMKM NTB Chairul Mahsul mengatakan NTB Expo 2017 merupakan NTB Expo yang ke-15 sejak pertamakali digelar pada 2003.

“Islamic Center NTB dipilih sebagai ikhtiar kita untuk semakin mempromosikan branding NTB sebagai destinasi utama wisata halal Indonesia,” ujar Chairil di pelataran Kompleks Islamic Center NTB, Mataram.

Dipilihnya Islamic Centre sebagai tempat pelaksanaan Expo karena merupakan ikhtiar pemerintah memperkenalkan Islamic Center sebagai destinasi baru ikon wisata halal NTB dan nasional. “Kami bermaksud memperkenalkan peserta dari luar NTB salah satu ikon wisata baru. Ditengah keberagaman dan toleransi yang ada di NTB,” ungkap Chairul Mahsul.

NTB Expo 2017 terdapat 140 stand dari SKPD, Perbankan, BUMN, umum, Koperasi termasuk UMKM binaan BI, Bank NTB, dan BUMN-BUMN yang ada di NTB.

Komentar Anda