NTB Perlu Ikuti Jejak Bali Promosikan Pariwisata

Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat H Rosiadi H Sayuti

LOMBOKita – Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat H Rosiadi H Sayuti menginginkan NTB mengikuti jejak Bali dalam mempromosikan pariwisata.

“Pariwisata tidak lepas dari promosi dan ‘branding’, makanya promosi pariwisata tidak boleh berhenti. Bayangkan, Bali saja tidak pernah berhenti berpromosi meski sudah dikenal,” kata Rosiady Sayuti di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, Kamis.

Dalam acara “Business Gathering Halal Tourism Lombok” terkait pengembangan sektor wisata halal yang diselenggarakan BNI Syariah bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan Dinas Pariwisata NTB, ia mengingatkan jika berhenti promosi, pasti akan berdampak negatif, apalagi NTB yang baru mulai dengan “brand” wisata halal.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Sekda NTB lr Rosyadi H Sayuti, juga Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, Kepala Dinas Pariwisata NTB H Lalu Moh Faozal, Ketua MUI NTB Prof H Saiful Muslim, Ketua LPPOM MUI Hj Rauhun.

Rosiady menegaskan, masalah pariwisata tidak lepas dari promosi dan “branding”. Dalam artian, promosi dan “branding” pariwisata tidak cukup hanya berhenti sampai di sini, tetapi harus dilakukan secara terus menerus.

Komentar Anda