OJK Lirik Pembangunan Daerah Penyangga KEK Mandalika

133
kali tampilan.

LOMBOKita – Selain membangun daerah Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pemerintah juga mulai melirik pembangunan di beberapa desa penyangga KEK di daerah itu.

Kepala OJK Mataram Farid Faletehan menjelaskan, dalam beberapa minggu ke depan, pihaknya bersama penerintah daerah akan melakukan rapat koordinasi terkait percepatan pembangunan di daerah penyangga KEK Mandalika.

“Tim percepatan pembangunan daerah penyangga KEK akan melakukan pembinaan sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Kepala OJK Mataram Farid Faletehan saat kegiatan Pelatihan dan Gathering Media Massa KR8 di Novotel Kuta Lombok, Sabtu, 29 Juni 2019.

Loading...

Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menurut Farid, akan berbagi tugas dengan pemerintah daerah untuk melakukan pembinaan terhadap kelompok-kelompok usaha masyarakat.

“OJK akan berupaya mencarikan lembaga keuangan untuk melakukan pembinaan, sementara pemerintah daerah akan mencarikan kelompok usaha mana yang perlu mendapatkan pembinaan,” ucap Farid tanpa menyebut nama-nama desa penyangga KEK Mandalika.

Farid menyebutkan, tim percepatan pembangunan itu akan bergerak dalam empat bidang usaha yang digeluti masyarakat setempat, yakni sektor pertanian, peternakan, kepariwisataan dan kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

Farid juga mengatakan, dengan adanya pembangunan dan pembinaan kelompok-kelompok usaha di desa penyangga KEK Mandalika, diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.