Ronaldo Pimpin Portugal Taklukkan Latvia

Olahraga
Typography

LOMBOkita - Pemain Portugal Cristiano Ronaldo mencetak dua gol, membuat ia mengoleksi total 11 gol pada kualifikasi Piala Dunia, untuk memimpin timnya menang 3-0 di kandang Latvia pada Jumat.

Kemenangan kelima secara beruntun Portugal di Grup B membawa mereka mengoleksi 15 angka dari enam pertandingan, namun tetap tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Swiss yang menang 2-0 atas Kepulauan Faroe untuk mempertahankan rekor 100 persen mereka.

Ronaldo, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Portugal, telah menyumbang 73 gol untuk negaranya setelah menampilkan permainan menentukan.

Ia terlihat menjadi satu-satunya ancaman nyata mereka pada babak pertama dan mengemas gol empat menit sebelum turun minum, ketika ia menyundul bola dari jarak dekat setelah tandukan Jose Fonte mengenai mistar gawang.

Ronaldo kembali mengemas gol melalui sundulan kepala pada menit ke-63 setelah umpan silang Ricardo Quaresma terdefleksi ke jalur pergerakannya, dan kemudian memainkan operan satu-dua dengan Andre Silva untuk mencetak gol ketiga empat menit berselang.

Grup ini terlihat akan sengit sampai pertandingan terakhir antara Portugal dan Swiss pada Oktober, di mana sang juara Eropa harus menang untuk memuncaki klasemen, sehingga dapat lolos langsung dan terhindar dari pertandingan playoff dua leg. (ant)