OPD dann BUMD Lombok Timur Gotong Royong Serentak 

40
kali tampilan.

LOMBOKita – Sebagai tindak lanjut pendampingan,penanganan bencana gempa bumi, dinas/ instansi, unit kerja dan BUMD se- Kabupaten Lombok Timur, Jumat (14/9) di sebat bahkan dinilai ngantor di Lokasi  bencana Gempa gumi,

Giat goyong royong tersebut, dilakukan membantu para korban gempa bumi, untuk untuk membenahi fasilitas pendukung yang ada di posko-posko pengungsian. Termasuk juga membersihkan sisa-sisa reruntuhan bangunan rumah warga dan fasilitas umum yang rusak akibat gempa.

Kegiatan gotong royong ini tugaskan kepada  dinas/ instansi, unit kerja dan BUMD se- Kabupaten Lombok Timur yang terbagi berdasarkan Surat Perintah tugas Penjabat Bupati Lombok Timur, Drs. H.L Syafii, MM

“giat gotong royong itu, dilakukan untuk melakukan pendampingan dalam rangka percepatan dan penanganan bencana gempa bumi selama masa transisi darura dengan pembagian tugas masing masing,” ungkap Kabag Humas Setdakab Lotim Ahmad Subhan.

Menurut Subhan pemulihan pasca bencana dengan pembagian wilayah tugas di masing-masing desa yang terdampak gempa.

Selain itu, pendampingan juga dilakukan untuk pemutakhiran data, memfasilitasi pendistribusian logistik dan kebutuhan dasar lainnya,

Termasuk mencari jejaring dan link bantuan , memfasilitasi penyelesaian permasalahan yang ditemukan di lapangan dalam penanganan bencana , layanan psikososial,  trauma healing serta memberikan informasi yang benar kepada masyarakat terkait dengan penanganan gempa.

Penjabat Bupati Lombok Timur HL Syafii juga menurut memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh dinas instansi, unit kerja, BUMD dan unsur lainnya yang didukung kuat oleh TNI dan POLRI, yang dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan ini secara  terpadu.

“Inilah wujud kebersamaan kita dalam penanganan bencana, saling bahu membahu dan bersinergi dengan semua unsur masyarakat sehingga kehadiran Pemerintah akan menjadi penyemangat bagi masyarakat kita  yang terdampak,”ucapnya.

Lebih lanjut Kabag Humas dan Protokol mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong Jumat ini terus berlanjuti selama masa transisi darurat ke pemuihan pasca bencana, tidak saja setiap hari jumat, tetapi tetap melakukan pendampingan di wilayah penugasan masing-masing.

” hasil pendampingan ini nantinya akan dilaporkan kepada Bupati Lombok Timur,”jelasnya.Seraya mengatakan agar kegiatan itu diharapkan dapat mengoptimalkan langkah-langkah percepatan penanganan bencana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here