Operasi Pasar 5 Jam, Bulog NTB Raup Rp2 Juta

Ilustrasi Operasi Pasar

LOMBOKita – Operasi pasar sembako murah yang dilaksanakan Perum Bulog Divisi Regional Nusa Tenggara Barat di sejumlah pasar tradisional tetap diminati masyarakat.

“Meskipun membuka lapak di dalam pasar tradisional, tapi sembako murah yang dijajakan cukup laris, karena dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET),” kata Kamal salah seorang petugas Bulog NTB dalam operasi pasar (OP) sembako di Pasar Mandalika, Kota Mataram, Selasa.

Menurutnya, setiap hari kerja Bulog membuka lapak sembako murah mulai pukul 08.00 hingga sekitar pukul 13.00 WITA. Dalam sehari, sembako yang terjual bisa bernilai Rp2 juta lebih.

“Paling sepi, kami minimal dapat berjualan Rp400 ribu per hari,” katanya.

Harga yang ditawarkan adalah harga HET, untuk beras kualitas super Rp8.400 per kilogram, medium Rp8.100 per kilogram dengan kemasan per 10 kilogram.

Sementara gula pasir Rp12.500 per kilogram, minyak goreng kemasan Rp12.500 per liter, sedangkan untuk bawang putih dijual Rp15 ribu per kilogram.

Dari beberapa jenis sembako yang dijual di OP tersebut, beras mendominasi jenis sembako yang diincar masyarakat, sebab harga beras di dalam Pasar Mandalika berkisar Rp10.000 per kilogram untuk super dan Rp9.000 per kilogram untuk jenis medium.

“Kalau di pasar, konsumen biasanya mencari harga murah dengan kualitas bagus,” katanya.

Komentar Anda