Operasi Zebra, Satlantas Lotim Salurkan Air Bersih Ke Desa Krisis Air ‎

33
kali tampilan.

LOMBOKita – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur menyalurkan bantuan air bersih ke desa di wilayah Kecamatan Jerowaru yang terdampak kekeringan. Salah satunya Desa Ekas Buana, dengan memanfaatkan kegiatan operasi Zebra gatarin 2018 yang dikemas dalam bakti sosial.

Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ryan Faisal, S.ik bersama jajarannya dengan didampingi Kapolsek Jerowaru, Ipda Abdul Rasyid dan Plt Camat Jerowaru, Kamaruddin langsung menyalurkan bantuan air bersih tersebut. Dengan berjumlah enam tengki.

” Kegiatan pendistribusian air bersih ke desa yang mengalami kekeringan atau krisis air ini merupakan bagian dari kegiatan operasi Zebra yang dikemas dalam bakti sosial,” tegas Kasat Lantas, AKP Ryan.

Lebih lanjut, sebelumnya pihaknya juga melakukan kegiatan yang sama di wilayah Sembalu beberapa waktu lalu.Dengan membantu membangun sarana ibadah yang rusak akibat gempa dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai masalah tertib berlalu lintas.

Apalagi kegiatan ini merupakan perintah pimpinan tentunya harus dilaksanakan.Karena ada keistimewaan untuk dua polda yakni NTB dan Sulteng yang terkena dampak gempa. Dengan melakukan tidak harus melakukan kegiatan penindakan tegas,akan tapi juga preventif.

” Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa memberikan manfaatkan kepada masyarakat, dengan tidak melihat dari jumlahnya akan tapi kepedulian kami untuk berbagai dan membantu sesama,” ujarnya.

Sementara Plt Camat Jerowaru, Kamaruddin mengatakan berterima kasih dengan adanya perhatian dari pihak kepolisian untuk membantu masyarakat di wilayah yang mengalami krisis air. Dengan melakukan pendistribusian air bersih untuk warga yang saat ini masih mengalami kekurangan air bersih.

” Kami berterima kasih atas kepedulian satlantas Polres Lotim yang peduli terhadap warga kami yang saat ini krisis air bersih,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.