Orok Bayi Dibungkus Jilbab Sekolah Kemudian Dikubur

648
kali tampilan.

LOMBOKita – Seketika warga Dusun Manggong Gerak Desa Mekar Damai Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah dihebohkan dengan penemuan orok bayi terbungkus jilbab sekolah milik salah satu SMA di daerah ini.

Kapolres Lombok Tengah melalui Kasat Reskrim AKP Rafles P Girsang menjelaskan, penemuan orok bayi berjenis kelamin laki-laki itu oleh dua orang pemuda setempat yang hendak mencari rumput di sekitar lokasi.

“Orok bayi itu dibungkus jilbab sekolah, dan dibalut mukenah dan dibungkus lagi menggunakan plastik hitam,” kata Kasat Reskrim kepada wartawan, Selasa (16/1/2018).

Rafles menduga, orok bayi itu hasil hubungan gelap sehingga pelaku tega membuang dan menguburnya untuk menutupi aib.

Dijelaskan Kasat Reskrim, kedua pemuda yang menemukan orok bayi itu awalnya curiga dengan potongan kain putih yang terlihat dari tumpukan tanah. Keduanya pun memberitahukan warga sekitar tentang kejadian tersebut. Setelah digali beberapa sentimeter, warga akhirnya menemukan bungkusan beberapa lapis berisi orok bayi.

“Jilbab pembungkus orok bayi itu terdapat logo sebuah lembaga pendidikan setingkat SMA yang ada di Lombok Tengah,” sebut Kasat Reskrim.

Orok bayi yang ditemukan Senin (15/1) sekira pukul 17.00 Wita itu saat ini sudah dibawa ke RS Bhayangkara Mataram untuk dilakukan otopsi.

Kasat Reskrim mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan beberapa barang bukti sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut.

“Beberapa nama yang kita curigai juga sudah kita kantongi, kita tunggu hasil otopsi dulu baru mengambil tindakan,” ujar Rafles.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.