Pagi Diguncang Gempa, Siang Pejabat Di Lotim Tersapu Badai Mutasi

1059
kali tampilan.

LOMBOKita – Sebanyak 77 orang pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur, Kamis siang (6|12) tersapu badai mutasi yang dilakukan Bupati Lotim, HM. Sukiman Azmy.

Sementara pada pagi harinya pulau Lombok diguncang bencana gempa bumi dengan kekuatasn 5,7 skala richter (SR), sehingga membuat panik seluruh masyarakat di pulau Lombok ini dengan berhamburan keluar ruangan.

Diantara pejabat yang dilantik pejabat eselon III dan IV pada tingkatan Sekreteris, Kepala Bidang, Kepala Puskesmas, Kepala Unit Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) dan Kepala Unit Pelayanan Pertanian (UPP).

Bupati Lotim dalam penekanan dalam pelantikan tersebut menegaskan ada ‎tiga hal yang  menonjol diantaranya bidang kesehatan masyarakat, pendidikan dan pertanian yang semuanya itu menjadi persoalan yang harus diselesaikan oleh para pejabat yang dilantik.

“Tiga hal itu menjadi penekanan saya kepada pejabat yang baru saya lantik untuk dilaksanakan” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya dirinya dalam sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat yakni  sosialisasi akan akan memberikan keadilan, kesejahteraan dan keamanan.

Begitu juga persoalan kemiskinan di Lotim masih menjadi masalah, karena banyak kategori miskin. Dengan Indonesia sehat, BPJS dan menerbitkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) untuk memberikan pelayanan. Sehingga tugas bergerak dengan cepat untuk bisa mengatasi masalah yang ada agar bisa tertangani dengan baik.

“Masalah pendidikan juga masih tertinggal jauh dengan kabupaten, begitu juga halnya dengan kesehatan yang tentunya harus menjadi perhatian bersama untuk dicarikan solusi penyelesaiannya” tandasnya.

Sementara hingga saat ini sudah tiga kali pemerintahan Sukma melakukan pelantikan atau perombakan kabinet. Dimana pertama sebanyak enam pejabat eselon II, mutasi jilid II sebanyak 101 pejabat eselon III dan IV dan pelantikan jilid III sebanyak 77 orang pejabat eselon III dan IV.‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.