Pantai Pink Lombok Timur

foto/deddydsfotografie.blogspot.com

Indonesia memang surga pantai. Sebagai negara kepulauan dengan garis pantai terpanjang keempat di dunia. Namun tahukah Anda dari sekian banyak pantai di Indonesia, hanya ada dua di antaranya yang memiliki pasir merah muda. Salah satu yang cukup populer terletak di Flores, Nusa Tenggara Timur. Sementara yang lainnya ternyata terletak di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Pantai Tangsi – atau yang lebih dikenal dengan julukan Pantai Pink – memang masih belum banyak mendapat atensi wisatawan domestik maupun mancanegara. Padahal, pantai berpasir merah muda ini menawarkan pesona alam yang tak kalah indahnya. Pantai ini merupapakan primadona baru di Lombok Timur

Warna merah muda pada pasir pantai, dihasilkan ketika pasir yang berwarna putih menyatu dengan pecahan terumbu karang berwarna merah. Efek kemerahan terlihat semakin jelas setelah pasir yang telah bercampur dengan air laut ini terkena pantulan sinar matahari.

Perbukitan berundak yang berpadu dengan padang rumput menghampar luas di sekeliling pantai, menawarkan pemandangan spektakuler. Kesempurnaan pantai akan semakin lengkap berkat keindahan alam bawah lautnya yang masih kaya akan terumbu karang dan hewan laut.

Tidak hanya menawarkan aktivitas snorkeling atau berenang di ombak yang tenang dan jernih, wisatawan juga dapat menyewa perahu nelayan setempat untuk berkeliling ke gugusan pulau-pulau kecil (gili) yang berada tidak jauh dari bibir pantai.

Pantai Pink mungkin bisa menjadi salah satu alternatif liburan Anda. Tunggu apa lagi? Segera rancang perjalanan akhir tahun Anda ke Pulau Lombok, dan selamat terpesona.

Komentar Anda