Panwaslu Lotim Dianggap Bertindak Setengah Hati

110
kali tampilan.
Ilustrasi Panwaslu
Loading...

LOMBOKita – Panwaslu Kabupaten Lombok Timur dianggap bertindak setengah hati untuk menindak dugaan pelanggaran pemilu di daerah itu.

“Kami anggap Panwaslu Lotim mandul dan tumpul, karena tidak ada tindakan tegas yang dilakukannya,” tegas H. Muhasim, Ketua Tim Pemenangan Fiddin kepada wartawan di Selong, Kamis (8/3/2018).

Menurut H. Muhasim, Panwaslu seharusnya bisa bertindak tegas terhadap aturan yang ada tanpa pandang bulu. Namun yang terjadi di lapangan justeru masih banyak pelanggaran yang dilakukan pasangan calon lain, tetapi tidak dilakukan penindakan.

Hal itu, menurut Muhasim, lantaran masih banyak terpasang baliho maupun spanduk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang bertebaran di beberapa tempat tetapi tidak ditertibkan oleh Panwaslu. Meski pihaknya telah melakukan protes dan laporan kepada Panwaslu namun tidak digubris.

Muhasim menyebutkan, beberapa alat peraga kampanye pasangan calon masih terpajang di sejumlah tempat seperti di Rempung, Sekarteja, Rensing, depan taman Kota Selong, dan beberapa tempat lainnya yang terkesan sengaja dibiarkan oleh Panwaslu Lombok Timur.

Loading...

“Masa baliho besar di depan mata tidak ditertibkan. Bagaimana hukum bisa ditegakkan kalau pengawasan tidak optimal,” tegas mantan Asisten I Setda Kabupaten Lombok Timur ini.

Hal senada dikatakan Wakil Sekretaris DPD I Golkar NTB, H. Abdul Hafis. Dia mendesak Bawaslu dan Panwaslu Lotim menegakkan aturan secara adil, tanpa tendensi kepentingan apapun.

“Kalau memang ada pelanggaran, silakan tindak tegas, karena Bawaslu dan Panwaslu Lotim juga telah dipayungi hukum untuk bertindak,” tegas Hafis yang juga mantan anggota DPRD Lotim.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Divisi Hukum dan Pelanggaran Penindakan Panwaslu Lotim, Sahnam membantah pihaknya tidak bertindak sesuai aturan. Sahnan menyebut Panwaslu sudah menangani beberapa kasus dugaan pelanggaran sebagai bentuk respon atas laporan masyarakat.

“Kalau ada orang yang mengatakan Panwaslu tidak bekerja, silakan datang ke kantor kami dan lihat bagaimana kami bekerja,” pungkas Sahnan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.