Panwaslu Lotim Tunggu Laporan “Kampanye Hitam”

108
kali tampilan.
Ketua Divisi Penindakan dan Pelanggaran Panwaslu Lombok Timur, Sahnam
Loading...

LOMBOKita – Panwaslu Kabupaten Lombok Timur dan Polres masih menunggu laporan terkait maraknya “kampanye hitam” melalui media sosial (medsos) jelang pelaksanaan pilkada serentak 2018.

Kepala Divisi Penindakan dan Pelanggan Hukum Panwaslu Lotim, Sahnam dikonfirmasi Lombokita.com tidak menampik adanya “kampanye hitam” di media sosial. Namun pihaknya belum menerima laporan terkait hal itu.

“Kami belum menerima laporan, karena itu dasar kami untuk melakukan penindakan,” tegas Sahnam.

Sahnam mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan yang memiliki akun resmi media sosial yang telah diserahkan oleh masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati di Lombok Timur. Sementara untuk akun yang tidak didaftarkan ke KPU dan Panwaslu, akan ditindaklanjuti oleh aparat berwenang lainnya.

“Kalau sifatnya pidana, langsung ke Polisi kalau yang ASN ke Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),” ujar Kadiv PPH Panwaslu Lotim ini.

Loading...

Hal yang sama dikatakan Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman. Pihaknya menunggu laporan dari masyarakat yang keberatan terhadap postingan di media sosial tersebut. Meski pihaknya telah melakukan patroli Cyber di media sosial dan deteksi saja.‎

“Silakan laporkan kalau ada yang merasa dirugikan akibat postingan kampanye hitam melalui media sosial untuk kami proses hukum,” tegas Kapolres Lotim.‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.