Para Mantan Presiden Menikmati Kuliner Tradisional

Presiden dan Mantan Presiden Indonesia
Dari kiri ke kanan: BJ Habibie, Iriana Joko Widodo, Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla, Mufidah Kalla, Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono (Foto: Biro Pers Setpres/Agus Suparto)

LOMBOKita – Para mantan Presiden RI yakni BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri, dan Susilo Bambang Yudhoyono dijamu berbagai kuliner tradisional setelah upacara detik-detik Proklamasi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Setelah upacara detik-detik proklamasi usai, tiga mantan Presiden RI yang hadir kemudian dijamu untuk makan siang dengan menu berbagai kuliner tradisional oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Kamis.

Para mantan presiden yang mengenakan pakaian adat itu menikmati kuliner tradisional yang disajikan Istana.

Sejumlah menu tradisional yang disajikan yakni nasi tumpeng, nasi keprabon, soto kikil, aneka bubur, menu ikan, es krim merah putih, dan lain-lain.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Istana menghidangkan beragam kuliner tradisional dalam perayaan atau resepsi HUT Kemerdekaan tahun ini.

“Berkumpulnya para Presiden Republik Indonesia dalam Peringatan Kemerdekaan ke-72 ini menjadi hadiah istimewa bagi Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono hadir dengan mengenakan pakaian adat Palembang. Ia didampingi sang istri, Ani Yudhoyono yang mengenakan kebaya merah.

Sementara Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri datang bersama dengan putrinya Puan Maharani. Megawati mengenakan kebaya emas dengan warna kecokelatan.

Adapun Presiden Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie datang dengan disertai cucunya. Sama halnya dengan tamu undangan lain, Bapak Teknologi Indonesia itu juga tampak mengenakan pakaian adat. Saat itu, dirinya terlihat mengenakan pakaian adat bugis lengkap dengan senjata adatnya.

Komentar Anda