Pariwisata Bima Dipromosikan Melalui Lomba Perahu

124
kali tampilan.
Ilustrasi lomba perahu

LOMBOKita – Bupati Bima, Nusa Tenggara Barat, Hj Indah Dhamayanti Putri membuka lomba perahu di Pelabuhan Syahbandar Desa Bugis, Kecamatan Sape, Rabu.

“Lomba perahu yang digagas oleh Karang Taruna Bunga Karang ini hendaknya dijadikan ajang promosi pariwisata di Kabupaten Bima,” katanya saat membuka perlombaan tersebut.

Ia mengatakan, daerah ini memiliki pantai yang cukup panjang dan menyimpan banyak potensi yang dapat dikembangkan.

“Kepada panitia pelaksana, kegiatan seperti ini hendaknya terus dilanjutkan pada tahun mendatang, mengingat lomba inidapat menggali potensi yang ada di Kabupaten Bima,” kata bupati yang akrab disapa Dinda ini.

Ia menambahkan, selain mendukung sektor wisata, ajang ini diharapkan semakin mempererat tali silaturahim di antara para peserta lomba.

“Kalah maupun menang dalam lomba itu merupakan hal yang biasa, akan tetapi yang penting kegiatan ini untuk promosi sektor pariwisata,” ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Afriadin menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari pada 6-10 September 2017.

“Peserta berasal dari warga nelayan di Kecamatan Sape dan Lambu,” katanya.

Perlombaan ini meliputi lomba perahu sampan mesin yang diikuti 13 orang, lomba perahu menggunakan mesin tempel delapan orang, lomba perahu mini 11 orang, lomba perahu dayung 15 orang, serta lomba renang diikuti delapan orang.

Sebagai bentuk partisipasi pada lomba ini, Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp5 Juta yang diterima oleh panitia pelaksana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.