Pasangan Non Unggulan Ahsan/Rian Melaju ke Final

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia

148
kali tampilan.
Ahsan/Rian
Selebrasi pasangan ganda pria setelah dipastikan lolos ke final kejuaraan dunia bultangkis di Glasgow

LOMBOKita – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/ Rian Agung Saputro, berhasil melangkahkan kaki mereka ke babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Pada laga semifinal yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, Sabtu (26/8/2017), Ahsan/Rian sukses menaklukkan pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Ahsan/Rian mencatatkan kemenangan straight games, 21-12, 21-15, dalam tempo 37 menit.

Ahsan/Rian tampil begitu impresif pada gim pertama. Mereka mendominasi jalannya dengan menunjukkan rotasi permainan yang baik.

Penempatan bola yang apik dari Ahsan/Rian menjadi kunci keberhasilan mereka pada gim pertama. Sesi ini pun ditutup keduanya dengan kemenangan yang cukup telak, 21-12.

Kamura/Sonoda mencoba memperbaiki performa minor mereka pada gim kedua. Pasangan unggulan keempat itu mengawalinya dengan menorehkan dua angka beruntun.

Poin demi poin dikumpulkan, tetapi performa Kamura/Sonoda rupanya mengendur jelang interval. Sempat mengontrol permainan, mereka akhirnya berbalik tertinggal dari Ahsan/Rian.

Ahsan/Rian sukses membuat Kamura/Sonoda kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Keunggulan Ahsan/Rian bertahan hingga gim kedua berakhir. Mereka pun berhak memperoleh tiket ke babak final.

Pasangan Indonesia yang tidak diunggulkan dalam turnamen ini sebelumnya mengejutkan publik saat mengalahkan pasangan unggulan nomor satu dunia dari Cina Li Junhui/Liu Yuchen di babak kedua.

Di babak ketiga, Ahsan/Rian mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard. Di perempat final Ahsan/Rian menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung.

Pada partai final, Minggu (27/8/2017), Ahsan/Rian akan menghadapi pemenang antara Chai Biao/Hong Wei dan Liu Cheng/Zhang/Nan yang sama-sama berasal dari China.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.