Pasien Positif Corona di NTB Bertambah, Keduanya Warga Lombok Timur

1214
kali tampilan.
Ilustrasi virus Corona / foto: klikpositif.com
Loading...

LOMBOKita – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui siaran resmi Sekretaris Daerah mengonfirmasi jumlah warga yang dinyatakan positif virus corona atau covid-19 bertambah dua orang per hari Senin 6 April 2020.

Dengan bertambahnya dua pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut, maka jumlah warga yang positif di NTB menjadi 10 orang

Kedua pasien yang dinyatakan positif covid-19 tersebut diketahui berasal dari Kabupaten Lombok Timur. Keduanya diduga tertular karena memiliki kontak langsung dengan pasien 01, meskipun tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam dua minggu terakhir.

Saat ini, petugas kesehatan sedang melakukan social tracking guna mengetahui orang-orang yang telah melakukan kontak dengan pasien yang bersangkutan.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

Terkait hal ini, pemerintah provinsi NTB mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang, selalu menggunakan masker setiap beraktivitas, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan aktivitas, dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Pemerintah provinsi NTB juga terus gencar melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran.

Loading...

Dinyatakan, Laboratorium RSUD Provinsi NTB telah resmi beroperasi mulai Senin (6/4/2020), sebagai rumah sakit rujukan untuk memeriksa sampel PDP dari rumah sakit jejaring.

Selain itu, BNPB juga telah mengirimkan 1.900 APD dan 7000 buah masker bedah untuk puskesmas dan rumah sakit yang dapat digunakan untuk dua minggu ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.