Payah, Pendamping PKH Tak Dikenal Warga Penerima PKH

166
kali tampilan.

LOMBOKita – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Lombok Timur tidak dikenal oleh warga yang mendapatkan bantuan non tunai dari PKH‎.

Hal ini terbukti saat Direktur Jenderal (Dirjen) Perlindungan Kemensos RI, Harry Hikmat bersama dengan Anggota DPR RI Komisi VIII menanyakan kepada warga mengenai pendamping PKH, apakah dikenal atau tidak dengan pendamping PKH-nya.

Sambil menunjuk para pendamping PKH yang ada di dekat Dirjen Perlindungan Kemensos RI berdiri.

“Apakah warga kenal dengan pendamping PKH-nya,” tanya Dirjen Perlindungan, Harry Hikmat. Kemudian dijawab para warga program PKH dengan sontok. “Kami tidak kenal para pendamping PKH,” teriak warga saat pembagian bantuan langsung non tunai di kantor Bupati Lotim, Minggu (5|8/2018).

Mendengar itu, Dirjen Perlindungan Kemensos RI terdiam sejenak. Kemudian melanjutkan pembicaraannya meminta semua pendamping PKH untuk turun secara kontinyu kepada masyarakat agar dikenal semuanya sesuai dengan wilayah kerjanya.

“Kalau tidak pernah turun ke masyarakat, bagaimana pendamping PKH bisa dikenal dan ini menjadi masalah yang harus dilakukan evaluasi,” ujar Harry Hikmat.

Keterangan Foto Dirjen Perlindungan Kemensos RI, Harry Hikmat bersama pendamping PKH dan warga saat pemberian bantuan non tunai PKH