PDIP Belum Final Dukung Paket Sukma

Kiri: Ketua DPC PDI Perjuangan Lombok Timur, Lalu Lukman

LOMBOKita – Dukungan PDI Perjuangan kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur bisa dipastikan belum final. Terbukti, partai moncong putih itu kembali membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati serentak di Lombok Timur.

Sebelumnya, partai politik besutan Hj. Megawati Soekarnoputri tersebut telah menyatakan dukungan kepada HM Sukiman Azmy dan H. Rumaksi atau dikenal dengan paket Sukma pada Pilkada Lombok Timur yang akan dihelat pada 2018 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lombok Timur, Lalu Lukman menegaskan, partainya masih membuka peluang bagi pasangan bupati/wakil bupati yang akan diusung pada pilkada mendatang.

“Kami belum final mengusung paket Sukma pada Pilkada Lombok Timur mendatang. Karena itu, kami membuka pendaftaran tahap kedua sampai H-7 pendaftaran ke KPU Lombok Timur,” kata Lalu Lukman.

Lalu Lukman mengakui, sebelumnya PDIP telah memproses pendaftaran yang dilakukan Sukiman Azmy sebagai calon bupati H Rumaksi sebagai calon wakil bupati. Ada juga berkas pendaftaran M. Ihwan sebagai calon Bupati Lombok Timur.

Namun, melihat dinamika dan perkembangan politik di daerah Patuh Karya akhir-akhir ini, imbuh Lalu Lukman, pihaknya kembali membuka pendaftaran untuk mengakomodir para bakal calon lainnya yang ingin menggunakan PDI Perjuangan sebagai kendaraan politik mendaftar ke KPU Lombok Timur.

“Semua keputusan berada di DPD. Penentuan pasangan calon yang akan diusung tentu berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan DPC dan DPD kemudian dikirim ke DPP,” kata Lalu Lukman.

Komentar Anda