Pecatan Polri Pengedar Dolar AS Untuk Menipu Ditangkap Polisi

96
kali tampilan.

LOMBOKita -Pecatan anggota Polri dengan inisial,SH (40), Warga Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah ditangkap tim Buser Polres Lotim,Rabu (08|11). Dimana pelaku melakukan penipuan dengan menggunakan dolar AS,untuk ditukar dengan rupiah.

Sementara saat ini sudah banyak yang menjadi korban,tidak saja di Mataram, Loteng,bahkan Lotim juga banyak menjadi korban dalam perbuatan pelaku. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku mendekam di sel tahanan untuk proses hukum lebih lanjut.

Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Joko Tamtomo,S.ik saat dikonfirmasi wartawan di kantornya. ” Memang betul oknum pecatan Polri ditangkap di Loteng, meski pihaknya juga melakukan pengejaran terhadap pelaku,” tegasnya.

Ia menjelaskan untuk Lotim sendiri terdapat beberapa TKP tempat pelaku menjalankan aksinya. Dengan menjanjikan korban uang dolar untuk ditukar menggunakan rupiah.

Dengan uang yang berhasil diambil pelaku dari penipuanya berkisar antara Rp 20-28 juta untuk satu orang korban. Dimana pelaku meminta kepada korbanya untuk menyiapkan uang dahulu, setelah pelaku memperlihatkan dolar yang banyak kepada korbannya.

” Setelah pelaku mendapatkan uang dari korban,kemudian pelaku kabur meninggal korban dari jalan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Mantan Kasat Lobar ini menambahkan sejak adanya laporan mengenai masalah penipuan yang dilakukan oknum pecatan Polri tersebut. Pihaknya langsung memburu pelaku untuk melakukan penangkapan berdasarkan petunjuk yang diberikan korban.

” Kami telah berupaya keras untuk melangkap pelaku, tapi akhirnya rekan kita dari Polres Loteng yang menangkap, karena di sana juga ada TKP-nya,” tandasnya.

Keterangan Foto : Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Joko Tamtomo,S.ik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.