Pelaku Curat Serang Polisi, Langsung Ditembak 

235
kali tampilan.
- Advertisement -

LOMBOKita – Mahsun alias Pe Cn (45), warga Dusun Praide,Des a Bagik Payung, Kecamatan Suralaga, kabupaten Lombok Timur terpaksa dilumpuhkan timah panas tim Resmob Polres Lotim, Kamis dinihari (16/5) sekitar pukul 01.30 wita. Saat akan ditangkap petugas dirumahnya dengan menyerang petugas.

Akibatnya salah seorang anggota Tim Resmob mengalami luka-luka di pipi kanan dan bibir diserang pelaku,sehingga petugas langsung menembak kaki pelaku, dengan tersungkur jatuh, untuk kemudian pelaku langsung dibawa ke Mapolres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, AKP I Made Yogi Purusa Utama, SE, SIK saat dikonfirmasi membenarkan kalau pelaku curat berhasil ditangkap petugas, setelah terlebih dahulu dilumpuhkan dengan timah panas. Karena menyerang petugas yang akan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

” Anggota kami akan menangkap pelaku diserang sampai mengalami luka-luka, sehingga terpaksa langsung dilumpuhkan timah panas petugas,” tegasnya.

Loading...

Ia menjelaskan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan adanya laporan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan masuk dalam daftar pencarian orang. Sedangkan pelaku dalam menjalankan aksinya bersama dengan tiga orang temannya.

Dimana pelaku yang kami tangkap tersebut menjadi eksekutor dalam aksinya, dengan cara mendobrak pintu rumah korban dan kemudian masuk kedalam rumah korban, sambil menodongkan parang kepala korban. Sambil menanyakan kepada korban tempat menaruh barang berharga milik korban.

Sementara dalam aksinya pelaku berhasil mengambil barang berharga berupa dua unit Hand Phone (HP), Uang tunai belasan juta, setelah itu pelaku kabur dengan membawa hasil curian.

” Satu teman pelaku juga sudah ditangkap dan sedang menjalani hukuman di Rutan Selong,” ujarnya.

Lebih lanjut Yogi, menambahkan untuk dua orang pelaku lainnya yang belum ditangkap pihaknya terus melakukan pengejaran, karena identitas pelaku sudah kami kantongi.

” Tertangkap pelaku tentunya tidak terlepas dari informasi masyarakat untuk kemudian kami tindaklanjuti sehingga berhasil,” tukasnya.

Komentar Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.