Pelaku Jambret Diamuk Massa 

348
kali tampilan.
Pelaku jambret yang berhasil diselamatkan dari amukan massa

LOMBOKita – Pelaku jambret Saprudin, warga Dusun Penyaong, Desa Masbagik Timur, Kecamatan Masbagik, Selasa (7/8/2018), sekitar pukul 09.00 Wita diamuk puluhan warga Kecamatan Suralaga, karena “ketangkap basah” melakukan penjambretan HP milik Karniati (22) warga Tebaban di jalan jurusan Kerongkong-Tebaban.

Beruntung, pelaku berhasil dievakuasi aparat kepolisian dari amukan massa dan menjebloskannya ke sel tahanan Mapolres Lombok Timur untuk menjalani proses hukum.

Kapolres Lotim melalui Kapolsek Suralaga, Ipda Nicolas membenarkan adanya pelaku yang nyaris jadi sasaran amukan massa setelah menjambret HP.

“Untuk kami cepat datang ke TKP untuk melakukan evakuasi terhadap pelaku yang dipukul sama warga,” tegasnya.

Kronologisnya, korban pulang dari Labuhan Haji untuk mengantarkan ibunya, kemudian di tengah perjalanan korban dipepet oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor. HP milik korban yang taruh di kantong depan motor korban berhasil dirampas dan sontak berteriak melihat perbuatan pelaku.

Teriakan itu didengar oleh warga kemudian beramai-ramai mengejar di jurusan desa Tebaban. Pelaku terjatuh lalu diamuk warga menggunakan benda keras dan batu.

“Begitu berhasil dikejar pelaku langsung di pukul warga sebelum dibawa ke kantor Desa Tebaban dan ke Polres Lotim,” ujarnya.

Tidak itu saja, lanjut Kapolsek Suralaga ini,banyaknya warga yang datang ke TKP sehingga membuat petugas harus bergerak cepat. Dengan mengevakuasi pelaku agar tidak menjadi bulan-bulanan warga.

Keterangan foto pelaku penjambretan yang diamuk sama warga.