Pembayaran THR ASN Terancam Molor

615
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji 14, para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nilainya mencapai Rp 46 miliar, terancam molor, akibat terbitnya Peraturan Pemerintah nomor 36 tahun 2019, pasal 10 pembayaran THR itu diatur melalui Perda, beda dengan pembayaran THR tahun tahun sebelumnya,

“Tidak ada yang molor, Kita tinggal bayar, hanya saja terkendala dengan terbitnya PP nomor 36 tahun 2109, pembayaran THR  harus diatur melalui Perda,” ungkap H Hasni, Kepala Bidang Pembendaraharaan BPKAD Lombok Timur.

Menurut Hasni, permasalahan ini, tak hanya dialami Lombok Timur, tetapi se Indonesia, sehingga Kemendagri telah bersurat ke Kementerian Keuangan untuk merubah pasal 10  tersebut. Pembayaran THR cukup dengan Perbup.

“Kalau pembayarannya harus menggunakan Perda, jelas pembayaran THR akan molor,harus menunggu hasil pembahasan antara eksekutif dan legislatif, dan pembahasannya ini tak bisa sehari,” sebut Hasni,

Sementara  amanat pembayaran gaji 14 atau THR yang tertuang dalam PP, pembayaran dilakukan bulan April, dan harus telah dibayarakan 10 hari sebelum lebaran,

Loading...

Sehingga berharap permasalahan hal ini, cepat tertuntaskan, apalagi kemendagri telah bersurat ke Kemenkeu, terkait masalah ini.

“Insya Allah, THR para ASN ini akan terbayar sesuai yang diamanatkan, karena anggarannya sudah masuk di APBD,” sebutnya.

Disinggung, pembayaran THR Honor daerah (Honda), menurut Husni,  tidak ada kendala, karena pembayaran THR honor daerah tersebut, ada di masing masing OPD.

“Pembayaran THR honda ini dilakukan oleh masing masing OPD, besarannyapun satu kali honor gaji yang diterima,” tandanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.