Pembentukan Kota Selong Lebih Layak Ketimbang KLS 

291
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Forum Rakyat Bersatu (FRB) Lombok Timur menilai kalau pembentukan Kota Selong lebih layak dan pantas ketimbang pembentukan Kabupaten Lombok Selatan (KLS) yang saat ini terus diperjuangkan pemerintah daerah.


” Pembentukan Kota Selong lebih layak dan pantas ketimbang pembentukan KLS,” tegas Eko Rahardi di Selong, Rabu (27|3).

Ia menjelaskan wacana pembentukan Kota Selong ini sebenarnya telah dilakukan pada masa kepemimpinan mantan Bupati Lotim, HM.Ali BD. Dengan dilakukan pembentukan komite pemekaran Lotim,bahkan telah dilakukan kajian didalamnya.

Hasilnya sangat layak baik dari segi administrasi maupun yang lainnya.Namun begitu berganti kepemimpinan di Lotim wacana pembentukan Kota Selong bubar,dengan diganti pembentukan KLS.‎

“Sampai saat ini pembentukan KLS belum ada hasilnya, sedangkan pada satu sisi berapa uang APBD sudah dihabiskan untuk biaya operasional komite,” ujarnya.

Loading...

Begitu juga, lanjutnya,dengan ada syarat yang baru untuk pembentukan KLS dari delapan kecamatan menjadi sepuluh kecamatan. Maka ini tentunya akan semakin sulit terwujud.

Sehingga diminta kepada pemerintah daerah untuk berpikir yang ril saja mengenai masalah pemekaran Lotim. Dengan tidak memaksakan pembentukan KLS tersebut demi harus membayar janji politik Bupati Lotim.

” Lebih baik kota Selong dimekarkan lebih dahulu baru kemudian mekar menjadi KLS, akan lebih cepat ketimbang harus memaksakan pembentukan KLS,” tandas Eko yang juga berprofesi sebagai advokat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.