Pemda Lotim Bingung Cari Lahan  Relokasi Jemaat Ahmadiyah

82
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur masih bingung untuk mencari lokasi yang akan dijadikan tempat untuk merelokasi jemaat Ahmadiyah yang saat ini masih diungsikan di Balai Latihan Kerja (BLK) Selong.

Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy kepada wartawan di kantor DPRD Lotim, Kamis (4/7) mengatakan Sampai saat ini masih mencari tempat yang aman untuk lokasi relokasi jemaat Ahmadiyah.Karena sebelumnya Pemda telah menyiapkan lahan di wilayah Sajang,dengan harapan warganya multi entis, akan tapi mendapatkan penolakan dari warga sekitarnya.

” Begitu juga halnya yang ada di Sambelia,sehingga tidak jadi dilakukan relokasi di tempat tersebut,” kata Bupati.

Selain itu lanjutnya, pihaknya melakukan koordinasi dengan pemerintah di Mataram, tapi sudah penuh.Sehingga pihaknya saat ini masih mencari lokasi yang tepat untuk mereka.

Karena membutuhkan lahan sekitar 1 hektar untuk lokasi relokasi jemaat ahmadiyah tersebut.Termasuk juga mengenai masalah keamanan di lokasi relokasinya terjamin dan tidak memunculkan masalah baru nantinya, setelah dilakukan relokasi.

Loading...

” Kami mencari  tanah di belakang kompi B Pringgebaya untuk dijadikan tempat relokasi jemaat Ahmadiyah tersebut,sehingga inilah yang sedang dibicarakan,”ujar Mantan Dandim 1615 Lotim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.