LOMBOKita – Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat kini mulai banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mampu mengikir prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Pemerintah daerah setempat memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi yang disalurkan melalui KONI sebagai bentuk perhatian dan pembinaan pemerintah.

“Kami sangat apresiasi atas prestasi medali yang diraih atlet Lombok Utara selama kurun waktu tahun 2017. Selain banyak menoreh medali perunggu, para atlet juga berhasil membawa pulang medali emas yang cukup banyak,” ungkap Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin.

Wakil Bupati mengaku bangga atas capaian prestasi atlet Lombok Utara selama tahun 2017. Mantan jurnalis ini berharap agar hadiah yang diberikan itu dapat menggugah semangat para atlet dan masyarakat lain untuk meraih prestasi lebih gemilang di tahun-tahun yang akan datang.

“Sarana dan prasarana kita belum memadai, namun para atlet mampu menunjukkan kemampuan dan meraih prestasi luar biasa. Itu yang patut kita banggakan,” kata Syarif.

Sepanjang tahun 2017 lalu, torehan medali yang diraih atlet asal Lombok Utara cukup banyak, dari medali perunggu, perak hingga emas. Medali ini tidak hanya berasal dari hasil kejuaraan di tingkat provinsi namun bahkan banyak dihasilkan dari event tingkat nasional.

Ketua KONI Lombok Utara Fajar Marta mencatat dari kejuaraan yang dijalankan para atlet, torehan medali yang berhasil digondol atlet asal Lombok Utara, untuk kejuaraan tingkat provinsi medali emas 20, Medali perak 7, sedangkan untuk medali perunggu sebanyak 14. Sementara pada kejuaraan tingkat Nasional medali emas 12, Perak 1, dan perunggu 3 unit.

Untuk diketahui, cabang olahraga potensial yang ada di Lombok Utara selain atletik juga pada cabor karate, tenis meja, dan bulu tangkis, namun sejauh ini atlet yang banyak menoreh prestasi yakni pada cabang olahraga atletik.

Komentar Anda