Pemerintah Pidie Jaya Bangun Mushalla Senilai Rp 1 Miliar di KLU

Peresmian mushalla diawali dengan sholat Zuhur berjamaah

78
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) belum lama ini menyambangi Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Kunjungan ini sebagai bentuk dukungan untuk proses recovery pasca gempa. Pemerintah Pidie Jaya dalam kunjungan ini memberikan bantuan berupa bangunan mushalla di Dusun Karang Bedil Kecamatan Tanjung.

Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas meresmikan Musholla yang diberi nama Al Ikhlas yang merupakan donasi pemerintah daerah dan masyarakat Pidie Jaya Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, (27/3/2019).

Dalam kunjungan itu, Bupati Pidie Jaya didampingi Asisten I Setda Pidie Jaya Abdul Syakur, Kadis Sosial PPA Dra. Hj. Cut Aminah, Plt Kadis PUPR Rizal Pikar, Kepala BPBD M. Nasir.

Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar menyambut rombongan Bupati Pidie Jaya bersama Sekretaris Daerah KLU Drs. H. Suardi, Ketua TP PKK Hj. Rohani Najmul Akhyar, Kadis Sosial PPA Muhammad Faesol, Kadis Perhubungan Perikanan dan Kelautan Iwan Maret A, dan tokoh masyarakat Dusun Karang Bedil Tanjung.

Sebelum meresmikan Musholla Al Ikhlas, rombongan kedua kepala daerah beserta pejabat itu beserta jama’ah setempat melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah di musholla yang akan diresmikan.

Loading...

Syamsul Luthfi Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Pulau LombokBupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar pada kesempatan itu menyampaikan, bantuan masyarakat dan Pemda Pidie Jaya dalam bentuk bangunan musholla menjadi momentum persaudaraan, untuk lebih erat antara Kabupaten Pidie Jaya dan Lombok Utara.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, kita menyaksikan peresmian Musholla Al Ikhlas ini menjadi bukti nyata, Allah SWT memiliki kuasa untuk menggerakkan hati siapa saja,” ungkap Najmul.

Najmul menjelaskan, inilah salah satu kekuasaan Allah SWT, meski memberikan cobaan dan ujian bencana alam berupa gempa bumi, namun tidak membiarkan hambaNya sendirian menghadapi musibah.

“Justru menjadi tanda betapa Maha Kuasa Allah SWT. Banyak saudara-saudara kita yang peduli terhadap penderitaan masyarakat saat menghadapi bencana,” ucap Najmul Akhyar.

Sementara itu, Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas menyampaikan rasa terima kasih diberikan kesempatan pada hari yang berbahagia dan di tempat yang indah dengan pulaunya.

“Kami datang bersama rombongan diterima Bupati, Sekda dan jajaran bersama jamaah sekitar, ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi kami,” puji Bupati Pidie Jaya.

Musholla yang dibangun disini adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya sebesar Rp500 juta, selebihnya dari masyarakat Pidie Jaya sehingga berjumlah Rp1 miliar.

“Bencana gempa bumi di Lombok memang telah menimbulkan banyak penderitaan. Namun, setidaknya masyarakat dan Pemkab Pidie Jaya berharap musholla ini jadi kenang-kenangan indah di Lombok Utara sebagai wujud cinta dan empati yang nyata dari masyarakat dan Pemkab Pidie Jaya,” ungkap Aiyub Abbas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.