Pemerintah Resmi Melepas Kontingen SEA GAMES

Kontingen Sea Games Indonesia

LOMBOKita – Pemerintah resmi melepas Kontingen Indonesia untuk diberangkatkan menuju laga SEA GAMES XXIX di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (7/8), di Istana Negara, Jakarta.

“Saya sampaikan selamat kepada seluruh kontingen Indonesia, para atlet, para pelatih, dan seluruh official, atas terpilihnya saudara sekalian untuk mewakili bangsa dan negara pada pagelaran SEA GAMES XXIX 2017 di Kuala Lumpur,” kata Puan saat membacakan laporannya.

SEA GAMES XXIX 2017 di Kuala Lumpur secara resmi dibuka pada 19 Agustus dan akan ditutup pada 30 Agustus 2017 akan tetapi ada beberapa pertandingan yang akan di mulai sebelum tanggal 19 Agustus 2018.

Menurut Puan, Sea Games XXIX kali ini akan mempertandingkan 38 cabang di olahraga dan memperebutkan 404 Medali Emas, 405 Medali Perak, dan 529 Medali Perunggu dan Indonesia ikut dalam 37 cabang olahraga. “Dan diharapkan kontingen Indonesia memperoleh 55 Emas, 95 perak, dan 47 Medali Emas,” paparnya.

Kontingen Sea Games XXIX 2017 yang dipimpin oleh Chief De Mission (CDM) Azis Syamsuddin merupakan Duta Bangsa dan Negara, yang mewakili nama Bangsa dan Negara Indonesia untuk mencapai prestasi terbaik dan sekaligus membawa pesan dan kesan Indonesia sebagai bangsa yang besar yang berkepribadian, berkebudayaan, dan memegang nilai-nilai sportivitas.

Hadir dalam pelepasan Kontingen Indonesia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menpora Imam Nachrowi, Menseskab Pramono Anung, Ketua KOI Erick Thohir, Ketua KONI Tono Suratman, CDM Aziz Syamsuddin serta para atlet.

Komentar Anda