Pemilihan “Terune Dedare” Lombok Tengah Kembali Digelar

663
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Pemilihan “Terune-Dedare” Lombok Tengah kembali digelar tahun ini. Keseluruhan peserta tahun ini sebanyak 730 orang.

Ketua Paguyuban Terune-Dedare Kabupaten Lombok Tengah Ahmad Rivani menjelaskan, audisi tahap pertama dilakukan langsung di sekolah masing-masing calon peserta.

“Dari 730 orang peserta yang mendaftar, setelah dilakukan seleksi oleh tim penilai, saat ini tersisa 350 orang, dari kalangan siswa dan umum,” jelas Ahmad Rivani saat menyampaikan laporan pada pembukaan pemilihan Terune-Dedare Lombok Tengah di halaman Kantor Bupati, Kamis (8/9/2017).

Pada audisi mendatang, kata Bang Ivan (sapaan akrab Ahmad Rivani), akan memilih 100 orang lagi yang diseleksi oleh tim penilai yang telah dibentuk oleh Paguyuban Terune Dedare Lombok Tengah.

Selama masa audisi ini, katanya, para peserta yang didominasi kalangan pelajar dari 15 SMA/SMK di Lombok Tengah ini akan diberikan pembekalan tentang kebudayaan, pariwisata, ilmu pengetahuan, seni budaya, dan bela negara.

Loading...

Bang Ivan mengharapkan, agar mendapat pembinaan dari pemerintah daerah, SKPD terkait bersama stakeholder lainnya untuk mewujudkan promosi-promosi pariwisata yang ada di Lombok Tengah.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri mengharapkan agara tim penilai memberikan penilaian secara obyektif.

Wakil Bupati juga meminta kepada seluruh peserta pemilihan Terune Dedare agar menjawab pertanyaan secara jujur dan adil kepada tim penilai.

“Tidak ada perbuatan dan prilaku yang paling baik selain berlaku jujur dan adil,” kata Wakil Bupati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.