Pemkab Loteng Sholat Idul Adha di KEK Mandalika

Plang nama pembangunan masjid Nurul Bilad di Kawasan Mandalika Lombok

LOMBOKita – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah memusatkan pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini di Masjid Nurul Bilad KEK Mandalika Resort Kuta, Pujut.

Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT mengatakan, digelarnya shalat Idul Adha di KEK Mandalika sekaligus untuk peresmian masjid yang berada di kawasan wisata Kuta yang saat ini masih tahap penataan dan pembangunan.

“Seluruh pejabat SKPD yang ada di Lombok Tengah akan mengikuti pelaksanaan Hari Raya Kurban itu,” kata Bupati.

Untuk lebih khidmatnya, kata Bupati, selain aparatur sipil negara dan kalangan guru serta pelayan masyarakat di Kecamatan Pujut harus mengikuti sholat Ied berjamaah di Masjid Nurul Bilad.

Usai pelaksanaan shalat akan dilanjut dengan pemotongan hewan kurban, sekaligus penyerahan hewan korban secara simbolis dari menteri BUMN Rini Soemarno.

“Kita harapkan semua warga kuta mendukung pelaksanaan ini,” harapnya.

Sementara, tahun ini Pemkab Loteng akan berqurban sebanyak 48 ekor sapi. Dan itu akan diserahkan ke setiap kecamatan masing-masing dua ekor. “Selebihnya akan dibagikan ke yayasan dan pondok pesantren,” terangnya.

Wakil Direktur Proyek KEK Mandalika Resort, H Adi Sujono mengatakan, untuk kesiapan penggunaan masjid pada pelaksanaan shalat Idul Adha sudah siap. Hanya saja yang belum selesai yakni interior dan tamannya. Tapi, itu tidak akan mengganggu pelaksanaan shalat idul Adha di tempat itu.

“Insya Allah sudah siap digunakan,” ungkap mantan Kepala Humas, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) ITDC tersebut.

Sedangkan, masjid tersebut diprediksi akan rampung pengerjaannya pada bulan Oktober mendatang. Secara persentase kini pengerjaan sudah mencapai 85 persen.

“Kini kita sedang kebut pada interior dan tamannya saja,” terangnya.

Komentar Anda