Pemkab Lotim Dukung Pengembangan Wisata Paralayang

117
kali tampilan.

LOMBOKita – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur mendukung penuh pengembangan wisata paralayang di Sembalun. Dengan tentunya memberikan perhatian besar pada pengembangan Pariwisata tersebut guna menarik kunjungan wisatawan ke Lombok Timur .

Demikian ditegaskan Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy dalam rapat koordinasi bersama pengelola paralayang di Sembalun, Senin (21/1). ” Salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Langkah yang dilakukan diantaranya akan membenahi fasilitas pendukung untuk olahraga wisata Paralayang di Bukit Pergasingan Sembalun,” tegasnya.

Hadir dalam Rapat yang bertempat di SDN 3 Sembalun Kepala KPH Rinjani Timur, perwakilan Lanud ZAM sebagai Pembina Paralayang NTB, Katua Badan Promosi Pariwisata Daerah, BPBD, Camat dan Kepala Desa se Kec. Sembalun.

Untuk itulah, kata Sukiman, penerimaan pendapatan Daerah dari sector Pariwisata bukanlah yang utama, namun paling penting adalah dampak Pariwisata dapat mendongkrak pendapatan masyarakat dengan banyaknya kunjungan wisatawan.

Loading...

Selain itu mendukung langkah meningkatkan pengembangan pariwisata Sembalun yakni olahraga wisata paralayang. Dengan menjanjikan akan menyiapkan jalan menuju Bukit Pergasingan yang selama ini dilalui dengan jalan kaki sejauh 3 kilometer menuju take off area Paralayang, sehingga bisa dilalui oleh kendaraan roda 2.

” Dengan adanya sarana dan prasarana pendukung yang memadai akan memudahkan wisatawan yang ingin menikmati wisata Paralayang maupun menikmati pemandangan Bukit Pergasingan,”katanya.

Mantan Dandim 1615 Lotim meminta kepada pihak terkait segera melakukan survey dan menghitung anggaran yang dibutuhkan agar dapat diakomodir pada Anggaran Perubahan 2019. Begitu juga jika memungkinkan diupayakan dapat melalui hibah Bansos maupun aspirasi Dewan.

” Saya juga meminta penjelasan terkait rencana tersebut sesuai aturan yang berlaku karena Bukit Pergasingan masuk dalam kawasan hutan yang dikeloa KPH Rinjani Timur,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.