Pemkab Lotim Janjikan Rewards bagi Atlet Berprestasi

32
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi mengatakan, pemerintah daerah akan memberikan perhatian lebih kepada atlet berprestasi.

“Pemerintah akan memberikan reward kepada atlet berprestasi,” tegas Wakil Bupatisaat membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang digelar di taman Tugu Selong, Kamis (6/2/2020).

Menurut Wabup, pemberian reward atau penghargaan itu salah satu upaya pembinaan guna menjaga semangat juang para atlet dalam setiap pertandingan untuk mengharumkan nama Lombok Timur.

“Olahraga itu merupakan salah satu bagian program pembangunan sumber daya manusia yang dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan,” ucapnya.

Terhadap keberadaan atlet berprestasi ini, Wabup meminta KONI melakukan pembinaan secara serius dan berkesinambungan agar bibit-bibit atlet berprestasi yang terjaring dalam POPDA dapat berkontribusi terhadap peningkatan prestasi olahraga Lombok Timur.

Loading...

Rumaksi juga berpesan agar dalam kegiatan POPDA sportifitas tetap dikedepankan, termasuk dapat dijadikan evaluasi kemampuan dan kemajuan yang dimiliki atlet.

“Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi,” pesannya.

Dalam POPDA itu, jumlah Cabor yang dipertandingkan sebanyak delapan Cabang Olahraga (Cabor) dengan jumlah atlet 687 orang.

Diantara cabor yang dipertandingkan yaitu bola voli (123 orang), Sepak Bola (180 atlet), basket (135 atlet), sepak takraw (24 atlet), tenis lapangan (12 atlet), tenis meja (14 atlet), bulutangkis (34 atlet),dan cabor pencak silat (156 atlet)..

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.