Pemkab Tampung Aspirasi Kalangan Perempuan, Pemuda dan Pelajar

92
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara berupaya menampung aspirasi sejumlah kalangan dari perempuan, pemuda, anak, pelajar dan mahasiswa melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Musrenbang Perempuan, Pemuda, Anak, Pelajar dan Mahasiswa ini digelar, Senin (12/3/2018) di Gedung Serbaguna Gondang dengan menghadirkan 200 peserta dari semua kalangan. Hadir juga sejumlah Kepala SKPD lingkup pemerintah Lombok Utara.

Ketua Panitia Musrenbang Perempuan, Pemuda, Anak, Pelajar dan Mahasiswa Yuni Kurniawati menyampaika kondisi saat ini masih banyak ditemukan persoalan dari perempuan, pelajar, pemuda, anak, dan mahasiswa.

Sekretaris Bappeda Lombok Utara ini menjelaskan, kasus kematian ibu melahirkan di Lombok Utara harus diakui masih ada ditemukan pada tahun 2017 yakni berjumlah tiga kasus yang mana dalam target RPJMD angka kematian ibu ditarget nol.

Oeh karena itu, dengan Musrenbang ini menjadi solusi untuk menangani persoalan itu dengan program yang tersusun dengan baik, sehingga ke depan kasus ini bisa ditangani. Begitu juga dengan persoalan ibu pada konteks yang lain, persoalan pendidikan yang saat ini masih rendah partisipasi pendidikan tinggi dan belum optimalnya masyarakat yang menempuh pendidikan menengah tentu menjadi pemikiran bersama untuk bagaimana membuka solusi tentang hal tersebut serta persoalan perlindungan anak semua dapat diharapkan bisa ditangani dengan baik.

Loading...

“Kekerasan anak dan perempuan juga terus kita tekan agar bisa berkurang dengan baik,”ungkapnya.

“Dengan musrenbang ini kita menampung apa yang menjadi harapan semua golongan tersebut tentu dengan sejumlah pertimbangan-pertimbangan yang matang,”tambah Yuni Kurniawati.

Sementara itu, Sesepuh Perempuan Lombok Utara Hj.Rohani Najmul Akhyar menyampaikan harapan dengan musrenbang yang berjalan tersebut dapat dimanfaatkan semua kalangan yang hadir dengan baik dan menjadi peserta yang aktif.

Ia berharap apa yang menjadi kebutuhan semua kalangan yang perlu untuk ditangani segera bisa disampaikan dalam musrenbang itu baik persoalan perempuan, ekonomi, perlindungan anak dan perempuan dan sebagainya sebaiknya disampaikan.

“Kita berharap musyawarah ini dapat berakhir pada kesepakata perencanaan yang fokus, sistematis dan akurat sehingga pada tahun 2019 mendatang dapat direalisasikan,”beber Rohani yang juga Ketua TP PKK Lombok Utara itu.

“Saya juga berharap kedepan kita di KLU dapat memiliki rumah cerdas anak untuk menuju kabupaten layak anak,”imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Bupati Lombok utara H.Najmul Akhyar memotivasi semua peserta agar tetap optimis dalam memandang peluang pembangunan yang ada di Lombok Utara.

“Musrenbang ini untuk menampung apa yang menjadi persoalan yang musti dipenuhi,”ungkapnya.

Lombok Utara, kata Bupati,memiliki penduduk dengan jumlah perempuan yang lebih banyak dari laki-laki sehingga hal ini pun harus dipandang positif dengan memberikan ruang berekspresi kepada kalangan perempuan yang tentu memiliki peran besar juga dalam pembangunan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.