Pemuda NW: Jaga Stabilitas Nasional, Biarkan KPU Fokus Bekerja

109
kali tampilan.
- Advertisement -

LOMBOKita – Pemuda Nahdlatul Wathan (NW) menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menjaga stabilitas keamanan dalam negeri pasca pemilihan umum serentak yang dihelat 17 April 2019.

Ketua Pemuda NW, Dr. Muhammad Halqi menjelaskan, Pemilu serentak telah usai, tinggal menunggu hasil real count maupun hasil resmi rekapitulasi KPU.

Menurutnya, walaupun hasil Quick Count telah memperlihatkan pasangan pemenang, namun demi menjaga stabilitas nasional, semua komponen bangsa harus bisa menahan diri untuk melakukan deklarasi klaim kemenangan dan sejenisnya.

“Yang kita butuhkan sekarang suasana kondusif agar KPU fokus dan tak terganggu menjalankan aktivitasnya menyajikan hasil real count dan rekapitulasi manual,” kata Halqi di Selong, Sabtu (20/4/2019).

Loading...

Pemuda NW, kata Halqi, sangat menyayangkan sikap salah satu pihak kontestasi Pilpres yang terlalu cepat deklarasi kemenangan, tanpa landasan yang kuat.

“Namun karena sudah terlanjur klaim kemenangan dengan deklarasi, ya kita mau bilang apa,” cetus Halqi.

Meski demikian, Halqi tetap berharap agar seluruh warga negara dan elit politik di negeri ini agar sama-sama bersabar menunggu hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

“InsyaAlloh Indonesia akan baik-baik saja asal kita kompak sabar menunggu hasil resmi KPU,” ujar Halqi.

Seperti diketahui, Capres 02 H. Prabowo Subianto telah melakukan deklarasi kemenangan dan sujud syukur atas perolehan suara yang diklaimnya telah mengungguli suara pasangan Capres 01.

Komentar Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.