Pemuda Pancasila Diminta Aktif Berantas Narkoba dan Hoax

LOMBOKita – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin meminta organisasi Pemuda Pancasila terus meningkatkan peran bagi pembangunan daerah, salah satunya adalah aktif memberantas penyalahgunaan narkoba serta berita-berita “hoax” yang berkembang di masyarakat.

“Penyalahgunaan narkoba dapat mengancam generasi muda, termasuk penyebaran berita-berita bohong yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya,” kata Muhammad Amin saat membuka Musyawarah Wilayah V Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila, di Mataram, Senin.

Selain itu, Amin juga meminta seluruh elemen yang ada dalam organisasi Pemuda Pancasila untuk bekerja keras memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Seperti, membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta ikut mendorong program pengentasan kemiskinan dan kebodohan.

“Pemuda Pancasila NTB harus dapat memberikan dampak positif dan kontribusi besar bagi pembangunan di Provinsi NTB, terutama dalam menjaga dan merawat stabilitas politik, ekonomi dan keamanan di NTB,” tegas Wagub kelahiran Sumbawa tersebut.

Menurutnya, kondisi ini dibutuhkan untuk mengelola segala potensi serta sumber daya alam di NTB yang telah menjadi program unggulan pemerintah, seperti sektor pertanian, pariwisata dan sektor jasa lainnya.

Karena itu, di hadapan ratusan Pemuda Pancasila NTB yang hadir, Wagub Amin berharap Muswil Wilayah V Pemuda Pancasila harus mampu mengonsolidasikan kepengurusan, serta mampu menghasilkan ide-ide dan gagasan strategis yang tetap bermuara pada empat pilar kebangsaan, yakni Pancasla, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, sebagai ideologi perekat dari segala perbedaan pendapat, perbedaan suku dan perbedaan agama yang ada.

“Kesampingkan perbedaan dan keberagaman yang akan melemahkan perjuangan kita dalam mewujudkan Indonesia sejahtera. Berikan pengabdian terbaik sesuai dengan kemampuan dan kapasitas untuk Indonesia tercinta,” katanya.

Sementara itu, Sekjen Pemuda Pancasila Tengku Muhamad Nurdin mengatakan sebagai organisasi sosial masyarakat berbasis massa, Pemuda Pacasila harus mampu menaungi organisasi-organisasi lain yang ada di Indonesia. Pemuda Pancasila harus menjadi mitra strategis pemerintah di Indonesia khususnya di Provinsi NTB dalam merekatkan segala perbedaan sebagai potensi besar membangun bangsa.

“Pemuda Pancasila harus seperti air, mampu memberikan kesegaran dan kesejukan bagi semua elemen bangsa. Pemuda pancasila seperti jalan setapak yang akan mampu menuntun siapa saja menuju jalan yang benar yakni kembali kepada Pancasila sebagai ideologi bangsa,” katanya.

Komentar Anda